Fans NCT 127 Protes ke SM Usai Dapat Email Promosikan Lagu Baru NCT Dream
Twitter/NCTsmtown_127/NCTsmtown_D
Selebriti

Ketika sub-unit NCT DOJAEJUNG dan member Taeyong merilis album mereka, penggemar tidak menerima promosi email atau tautan streaming, sehingga menimbulkan spekulasi perlakuan istimewa.

WowKeren - Fans internasional NCT 127 telah menunjukkan kemarahan pada SM Entertainment karena email promosi. Hal ini karena konten email tersebut bermuatan rilisan yang bukan dari grup yang mereka dukung, tapi sub-unit lain di bawah brand NCT.

Pada 20 Juni, sebuah topik berjudul "Fans internasional NCT 127 sedang marah dan memprotes karena email promosi yang dikirim oleh SM" diterbitkan di forum Korea TheQoo. Postingan itu telah memperoleh lebih dari 76.000 view dan ratusan komentar.

Secara khusus, pengunggah asli postingan tersebut menulis, "Ada layanan pengiriman surat di situs web publik luar negeri NCT 127, yang memungkinkan penggemar menerima email promosi. Namun, fans internasional dan domestik NCT 127 yang telah mendaftar untuk layanan tersebut telah menerima email promosi untuk lagu baru dari unit lain."

Fans NCT 127 Protes ke SM Usai Dapat Email Promosikan Lagu Baru NCT Dream

TheQoo

Penulis postingan juga menertakan tangkapan layar dari email yang dikirim oleh SM, yang mempromosikan single dan lagu baru NCT DREAM, "Broken Melodies".

"Kalau kalian mengklik email promosi, ada tautan ke kumpulan situs streaming NCT DREAM, tautan untuk membeli album, bahkan akun resmi dan SNS NCT DREAM untuk diikuti. Namun, tertulis NCT 127 Official Store di bagian bawah," tulisnya, dan menambahkan, "Saat kalian mengklik tautan pembelian album, tautan untuk membeli (album) NCT DREAM versi Target terhubung, bukan akun toko NCT 127 di mana fans sudah berlangganan.


Fans NCT 127 Protes ke SM Usai Dapat Email Promosikan Lagu Baru NCT Dream

TheQoo

Menurut penulis postingan, meskipun hanya mendaftar untuk layanan pengiriman surat NCT 127, sudah sering kali penggemar menerima email promosi untuk unit dan grup lain, seperti NCT dan SuperM. Namun, ketika sub-unit NCT DOJAEJUNG dan member Taeyong merilis album mereka, penggemar tidak menerima promosi email atau tautan streaming, sehingga menimbulkan spekulasi perlakuan istimewa.

Akibatnya, fans internasional yang menerima email tersebut menjadi marah dan mulai memprotes SM. Fans Korea, yang kemudian mengetahui berita tersebut, juga mengungkapkan kekesalan mereka. Netizen di komunitas online TheQoo juga ikut mengomnetarinya.

Fans NCT 127 Protes ke SM Usai Dapat Email Promosikan Lagu Baru NCT Dream

TheQoo

"Sulit dipercaya mereka nggak pernah mempromosikan DOJAEJUNG atau Taeyong, tapi mereka melakukan itu untuk NCT DREAM," komentar netizen. "Nggak bisakah mereka mempromosikan NCT 127 di luar negeri dengan baik? Sudah terlalu lama," kata netizen lainnya. "Aku akan memahami SM jika mereka mengirim email promosi untuk DOJAEJUNG dan Taeyong juga, tapi ini hanya favoritisme yang terang-terangan," ujar yang lain.

"NCT 127 populer di luar negeri tapi sangat salah urus. Mereka cuma menggunakan brand 127 untuk mempromosikan orang lain tanpa memperlakukan mereka dengan baik sama sekali," kata netizen. "SM adalah masalahnya, tapi fandom NCT sangat terpecah," komentar yang lain. "SM Entertainment benar-benar anti-fan terbaik NCT 127," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait