Birthday Spotlight: Happy Ahn Jae Hyun Day
SBS
Selebriti

Ahn Jae Hyun telah memasuki usia baru ke-36 pada hari ini, Sabtu (1/7). Simak perjalanan karier selengkapnya aktor sekaligus model dan pembawa acara ini.

WowKeren - Ahn Jae Hyun merayakan ulang tahun ke-36 pada hari ini, Sabtu (1/7). Birthday Spotlight kali ini hadir menemani pembaca setia WowKeren untuk mengulas tuntas perjalanan sang aktor dengan citra cold city namja tersebut.

Selain dikenal sebagai aktor, Jae Hyun juga punya kebolehan lain. Karier lain yang dijalaninya antara lain, seorang model MV maupun runway, pembawa acara hingga persona TV.


Mengalami pasang surut karier yang bercampur dengan kehidupan pribadinya, Jae Hyun akhirnya kembali muncul di televisi pada 2021 lalu. Saat ini, gebrakannya begitu kembali ke industri sedang dinantikan oleh banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak perjalanan karier Jae Hyun sejak sebelum debut hingga menjadi aktor multitalenta seperti sekarang ini.

(wk/inta)

1. Pra Debut


Pra Debut

Sang aktor dilahirkan dengan nama Ahn Jae Hyun pada 1 Juli 1987 di Seoul, Korea Selatan. Semasa kecilnya, ia dikenal kalem dan pendiam di antara saudara-saudaranya. Daripada bermain di luar, ia lebih suka kegiatan di dalam rumah seperti memasak.

Saat duduk di bangku sekolah, Jae Hyun sudah tidak terlalu tertarik pada akademik namun selalu mendapatkan nilai bagus. Masa remajanya diisi dengan mengambil kelas memasak, melakukan hobi, les musik hingga kelas mode.

Sadar diri dengan kelebihan fisiknya, Jae Hyun tertarik menjadi model. Sebelum terjun secara profesional, ia harus menuruti keinginan orangtuanya untuk menyelesaikan studinya dulu di perguruan tinggi jurusan administrasi bisnis.

2. Debut


Debut

Jae Hyun memulai kariernya sebagai model fashion pada 2009. Tergabung dengan agensi Esteem Modelling, ia malang melintang di runway, editorial majalah dan iklan. Pada 2011, Jae Hyun mendapat pengakuan sebagai pengantar barang di acara ragam Lee Soo Geun dan Kim Byung Man "High Society".

Sebagai model, Jae Hyun juga beberapa kali muncul dalam MV penyanyi terkenal. Salah satu yang ikonik dan mencengangkan adalah kemunculannya dalam MV K.Will "Please Don't" bersama dengan Dasom Sistar dan Seo In Guk.

Popularitas Jae Hyun semakin didongkrak dengan debutnya sebagai aktor di drama televisi "My Love From The Stars" pada 2013. Dalam drama itu, ia berperan sebagai adik Jun Ji Hyun.

Sejak saat itu pula, Jae Hyun mendapatkan banyak tawaran akting seperti "You're All Surrounded" dan film "Fashion King". Pada 2014, ia ditunjuk menjadi MC acara musik Mnet "M!Countdown".

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Pada 2015, Jae Hyun mendapatkan peran utama perdananya dalam drama "Blood" sebagai dokter vampir. Dari sanalah ia bertemu dengan Ku Hye Sun.

Setahun kemudian, Jae Hyun membintangi drama "Cinderella with Four Knights" sebagai chaebol sekaligus playboy yang bersaing mendapatkan hati karakter Park So Dam. Lewat aktingnya dalam drama ini, Jae Hyun memenangkan Top Excellence Award dalam ajang Korea Drama Awards ke-9.

Pada tahun yang sama, Jae Hyun muncul dalam varshow "New Journey to the West" menggantikan Lee Seung Gi yang berangkat wamil. Selain itu, ia juga mulai kariernya di Tiongkok dalam film "Perfect Imperfection".

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara

Soal hubungan asmara, hubungan Jae Hyun denga Hye Sun menyedot atensi publik sejak terungkap hingga berakhir. Seperti diketahui, kedua aktor ini dipasangkan dalam drama "Blood" dan kemudian berlanjut ke dunia nyata.

Pada 11 Maret 2016, muncul kabar bahwa Jae Hyun dan Hye Sun dipastikan berkencan sejak April 2015. Beberapa bulan sejak go publik, pasangan ini mendaftarkan pernikahan mereka ke kantor distrik Gangnam pada 20 Mei 2016 dan menikah pada hari berikutnya.

Daripada menghabiskan uang dengan bulan madu, pasangan ini menyumbangkan uang ke bangsal anak di Rumah Sakit Severance. Kehidupan pernikahan Jae Hyun dan Hye Sun terekam dalam reality show "Newywed Diary" yang diproduksi PD Na Young Seok.

Tiga tahun berjalan, Jae Hyun dilaporkan mengajukan permohonan cerai dari Hye Sun pada Agustus-September 2019. Pasangan ini kemudian resmi berpisah dan masalah pun bergulir di antara kedua belah pihak sejak bercerai.

5. Kontroversi


Kontroversi

Buntut perceraian dengan Hye Sun membuat Jae Hyun mundur dari jajaran cast "New Journey to the West". Sejak saat itu, ia mengambil langkah hiatus dari dunia hiburan.

Perceraian Jae Hyun dan Hye Sun diwarnai konflik yang cukup berkepanjangan. Setelah dituduh selingkuh dengan Oh Yeon Seo, Jae Hyun meminta maaf pada lawan mainnya "Love with Flaws".

Guna menghindari kontroversi perceraiannya lebih lanjut, Jae Hyun menghapus semua postingan di Instagram pada 21 Oktober 2019. Selanjutnya pada Februari 2020, Jae Hyun dikhawatirkan keberadaannya usai mengunggah sebuah postingan samar.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Beberapa waktu lalu, Jae Hyun sedang disibukkan dengan drama akhir pekan KBS2 "The Real Has Come!". Berperan sebagai dokter obgyn bernama Go Tae Kyung, Jae Hyun beradu akting dengan Baek Jin Hee sebagai Oh Yeon Doo.

Sejak kembali ke industri hiburan setelah masa hiatusnya, Jae Hyun menyibukkan diri dengan beberapa proyek. Sebelum "The Real Has Come!" sebagai drama pertamanya setelah hiatus, ia muncul dalam variety show "Spring Camping" dan "Athletic Genius Ahn Jae Hyun".

Selain di depan layar, Jae Hyun menerbitkan esai foto perdananya "List of Things to Remember" pada Juni 2022. Selebihnya hingga saat ini, belum ada laporan baru mengenai rencana Jae Hyun selanjutnya setelah "The Real Has Come!" berakhir.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait