Jungkook BTS Dituding Curi Ide TikToker Vietnam untuk Lirik 'Seven'
Instagram/bts.bighitofficial
Musik

Beberapa membela Jungkook dengan gigih, dengan alasan bahwa menyebutkan hari dalam seminggu dalam sebuah lagu adalah tema umum dan tidak dapat dianggap plagiarisme.

WowKeren - Seorang pengulas musik terkenal dengan lebih dari 5 juta follower di TikTok, @jarredjermaine, merilis klip mengejutkan. Ia mengklaim bahwa lirik Jungkook BTS di lagu "Seven" memiliki kemiripan yang mencolok dengan postingan TikTok populer oleh pria asal Vietnam, So Y Tiet.

Komunitas online terbagi, dan ketegangan memuncak saat penggemar dan kritikus bentrok atas dugaan plagiarisme. Bagian yang dimaksud berkisar menghitung hari dalam seminggu, dan meskipun melodinya berbeda, tuduhan itu masih menimbulkan kehebohan.

"Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday. Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday. Seven days a week," demikian bunyi bagian yang dimaksud. Akui @jarredjermaine membandingkan dalam videonya bagian di lagu "Seven" ini dengan video yang hanya sama di bagian "Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday".


Jungkook BTS Dituding Curi Ide TikToker Vietnam untuk Lirik \'Seven\'

Twitter/AureliaOT7

Fans dan netizen sama-sama terpecah atas masalah ini, dengan beberapa membela Jungkook dengan gigih, dengan alasan bahwa menyebutkan hari dalam seminggu dalam sebuah lagu adalah tema umum dan tidak dapat dianggap plagiarisme. Mereka menekankan fakta bahwa keduanya memiliki melodi yang berbeda, menunjukkan bahwa itu hanya kebetulan.

"Bagaimana kamu bisa tetap pasang wajah tanpa ekspresi begitu?" komentar netizen. "Aku ngakak banget... Inspirasi datang dari mana-mana," kata netizen lainnya. "Wah gila," ujar netizen. ":))) apakah itu benar-benar masuk akal?" imbuh yang lain.

Sementara itu, So Y Tiet bukanlah TikToker biasa dengan basis penggemar global yang sangat besar. Bintang yang sedang naik daun ini telah menarik perhatian tidak lain dari yang terbaik di Hollywood, termasuk Snoop Dogg, Cardi B, dan Wiz Khalifa. Wiz Khalifa sendiri sangat terinspirasi oleh bakat So Y Tiet sehingga dia "meminjam" lirik darinya untuk salah satu proyek musiknya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait