Fandom Jungkook BTS Keciduk Lakukan Kecurangan dengan Voting Ilegal di MUBEAT
Musik

Fans Jungkook sebelumnya mengklaim bahwa fans EXO memberikan suara secara ilegal dan membuat tagar untuk menjadi tren. Mereka juga membombardir Mnet dengan pertanyaan tentang masalah tersebut.

WowKeren - Sebelum ini, para penggemar EXO dituduh melakukan voting ilegal di MUBEAT, platform online yang dikenal sebagai tuan rumah berbagai event pemungutan suara. Baru-baru ini, pihak MUBEAT mengumumkan bahwa yang melakukan kecurangan justru adalah fans Jungkook BTS.

"Setelah melihat detail suara, kami mengonfirmasi bahwa beberapa pengguna menyalahgunakan celah yang terjadi di aplikasi untuk mendapatkan 'heartbeat' dalam jumlah besar melalui metode penipuan. Setelah menyelidiki heartbeat yang diperoleh secara ilegal, kami mengambil tindakan untuk memulihkannya," tulis MUBEAT.

Selain itu, jumlah suara yang dihasilkan dengan heartbeat yang diperoleh dengan cara ini juga dikurangi. Berikut hasil jumlah voting ilegal usai penyelidikan yang dilakukan MUBEAT: EXO sebanyak 5.612, ZEROBASEONE sebanyak 10.334, Shownu x Hyungwon sebanyak 1.100, NCT DREAM sebnayak 1.167, dan Jungkook sebanyak 195.167.

Fans Jungkook sebelumnya mengklaim bahwa penggemar EXO memberikan suara secara ilegal dan membuat tagar untuk menjadi tren. Mereka juga membombardir Mnet dengan pertanyaan tentang masalah tersebut dan menyebutkan EXO di akun resmi mereka.


Fandom Jungkook BTS Keciduk Lakukan Kecurangan dengan Voting Ilegal di MUBEAT

TheQoo

Namun terbukti bahwa mereka justru mereka yang melakukan voting ilegal dengan jumlah paling banyak. Hal tersebut tak luput dari perhatian netizen di komunitas online TheQoo.

"Sekarang di mana orang-orang yang mengklaim bahwa mereka bersih, baik hati, dan jujur?" komentar netizen. "Wow, aku sangat malu. 190 ribu suara ilegal hanya untuk berakhir di posisi ke-3, kekekeke delusi," kata netizen lainnya. "Wah ini legendaris, kekeke," ujar yang lain.

"Dan semua itu dilakukan dari satu orang..." kata netizen. "Jungkook, kekeke. Ini gila. Mereka bahkan merilis tagar yang menghina fans EXO dan sekarang mereka menyalahkan akgae member lain, keke. Mereka sangat transparan. Ini sangat lucu," komentar yang lain. "Sekarang belajar untuk tidak bash fandom lain, fandommu adalah salah satu yang menusuk dari belakang sesamanya sendiri pada akhirnya," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait