HYBE Bikin Sejarah Usai Tembus Pendapatan 1 Triliun Won Di Paruh Pertama 2023
Twitter
Musik

Penjualan meningkat 29,4% dan laba usaha meningkat 6,8% dibanding tahun lalu serta laba bersih untuk paruh pertama tahun ini juga tumbuh 8,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

WowKeren - HYBE telah mengantarkan era 1 triliun won dalam penjualan setengah tahunan dan menandai tonggak sejarah berturut-turut di sektor album dan konser. Pada paruh pertama tahun 2023, HYBE melaporkan penjualan sebesar 1,316 triliun won dan laba operasi sebesar 133,9 miliar won pada 8 Agustus.

Penjualan meningkat 29,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan laba usaha meningkat 6,8%. Laba bersih untuk paruh pertama tahun ini tumbuh 8,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, mencapai 140,4 miliar won. EBITDA yang Disesuaikan (pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) mencapai 178,5 miliar won. EBITDA yang disesuaikan meningkat sebesar 3,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menunjukkan tren peningkatan yang berkelanjutan dalam perolehan kas.

Menembus angka 1 triliun won dalam penjualan setengah tahunan adalah rekor tertinggi sepanjang masa sejak HYBE didirikan. Laba operasi, laba bersih, dan EBITDA yang Disesuaikan juga berada pada level tertingginya selama periode setengah tahun. Pertumbuhan di sektor album memainkan peran terbesar dalam mencapai kinerja setengah tahunan tertinggi yang pernah ada. Penjualan album artis HYBE pada paruh pertama tahun ini mencapai 22,7 juta kopi, melebihi penjualan album tahunan tahun lalu (22,2 juta kopi) lebih dari 500.000 kopi. Penjualan setengah tahun pertama saja melebihi rekor penjualan tahunan dari tahun sebelumnya.


Pada kuartal kedua, penjualan mencapai 621 miliar won, dengan keuntungan operasional sebesar 81,3 miliar won. Selama periode yang sama, EBITDA yang Disesuaikan adalah 106,4 miliar won, dan laba bersih adalah 117,4 miliar won. Perincian terperinci dari penjualan menunjukkan bahwa segmen album, diklasifikasikan sebagai partisipasi langsung, menyumbang 245,9 miliar won, sedangkan segmen kinerja menyumbang 157,5 miliar won, sangat dominan.

Sedangkan di sektor konser menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa pada kuartal kedua. Penjualan konser meningkat 85,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini didorong oleh tur dunia Suga BTS, TXT serta pertemuan penggemar SEVENTEEN. Peningkatan penjualan konser juga berdampak pada peningkatan penjualan merchandise terkait tur.

Laba usaha untuk kuartal kedua sedikit menurun dari tahun sebelumnya. Ini berkat investasi berkelanjutan dalam peringatan 10 tahun debut BTS FESTA dan festival WeverseCon, keduanya mendapat pujian tinggi karena "berinvestasi dengan murah hati untuk para penggemar".

Sementara itu Penjualan QC Media Holdings yang berbasis di AS, yang diakuisisi HYBE pada bulan Maret, juga tercermin dalam hasil konsolidasi HYBE mulai dari kuartal kedua. Artis QC Media Holdings dianggap sebagai pemain kuat di pasar hip-hop AS dan secara konsisten menunjukkan kinerja yang kuat di sektor streaming. Weverse juga telah memantapkan posisinya sebagai 'platform harian' untuk para penggemar baik di dalam negeri maupun internasional. Hasilnya, ini melampaui 100 juta unduhan di bulan Juni dan mencapai tonggak sejarah 10 juta Monthly Active Users (MAU) di bulan Juli.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait