Kyuhyun Super Junior Vaksin Cegah Kanker Serviks Picu Reaksi Terkejut
Instagram/gyuram88
Selebriti

Kyuhyun Super Junior mendapatkan vaksinasi untuk mencegah kanker serviks yang lebih banyak mengancam kaum perempuan. Aksi Kyuhyun meningkatkan kesadaran vaksinasi ini juga penting untuk pria.

WowKeren - Kyuhyun Super Junior baru-baru ini terungkap telah melakukan vaksin untuk mencegah kanker serviks. Pernyataan Kyuhyun meningkatkan kesadaran pria bahwa penyebab kanker serviks bukan hanya dari wanita.

Pada Selasa (8/8), Kyuhyun muncul dalam program "Naked World History" bersama dengan Profesor Park Goo Byung dari Departemen Sejarah Universitas Ajou. Mereka mengangkat kisah Evita Peron sebagai Pemimpin Spiritual Argentina.

Setelah berbicara tentang kehidupan Evita, Profesor Park berkata, "Setelah Evita didiagnosis menderita kanker rahim, gejalanya memburuk dengan cepat."

Mendengar itu, Lee Hye Sung bertanya-tanya, “Mengapa dia terkena kanker rahim di usia yang begitu muda?”

Kyuhyun Super Junior Vaksin Cegah Kanker Serviks Picu Reaksi TerkejutKyuhyun Super Junior Vaksin Cegah Kanker Serviks Picu Reaksi TerkejutKyuhyun Super Junior Vaksin Cegah Kanker Serviks Picu Reaksi TerkejutKyuhyun Super Junior Vaksin Cegah Kanker Serviks Picu Reaksi Terkejut

Source: Nate


Selanjutnya mereka membahas tentang virus human papillomavirus (HPV) sebagai kanker serviks. Saat itu, terungkaplah Kyuhyun mendapatkan vaksin virus tersebut.

"Baru-baru ini aku disarankan untuk mendapatkan vaksinasi. Jadi, aku sudah mendapatkan dosis pertamaku," beber Kyuhyun.

Pengakuan Kyuhyun memicu reaksi terkejut bagi Hye Sung. Ia penasaran apakah laki-laki juga harus mendapatkan vaksinasi tersebut.

"Mereka bilang pria juga harus divaksinasi," ujar Kyuhyun.

Jung Sun Ah menjawab, "Laki-laki bisa menerima vaksinasi kanker serviks. Banyak anak muda telah divaksinasi."

Vaksinsi HPV untuk pria sendiri meningkatkan efektivitas pencegahan kanker serviks bagi wanita. Karena bukan hanya menyerang wanita, virus ini bisa menimbulkan masalah kesehatan untuk pria seperti bisa menyebabkan kutil atau kanker kelamin.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait