Winter aespa Dikawal Ketat, 8 Idol Kpop Ini Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan
Selebriti

Berprofesi sebagai idol Korea bukan hal yang mudah. Bukan hanya mereka harus berjibaku dengan kegiatan yang padat namun juga harus berurusan dengan haters hingga sasaeng yang bahkan mengancam nyawa.

WowKeren - Winter aespa baru-baru ini mendapat ancaman pembunuhan anonim di sebuah komunitas online. Pada Selasa (8/8), SM merilis pernyataan resmi terkait keselamatan pemilik nama lahir Kim Minju itu. Agensi melaporkan pengancaman itu secara resmi ke polisi dan meminta penyelidikan.

Tak hanya sampai di sana, SM Entertainment mengabarkan telah memperkuat personel keamanan untuk menjaga aespa. Apalagi Karina cs ada jadwal luar negeri yang mengharuskan mereka berada di tempat ramai seperti Bandara Internasional Incheon.

Berprofesi sebagai idol Korea bukan hal yang mudah. Bukan hanya mereka harus berjibaku dengan kegiatan yang padat namun juga harus berurusan dengan haters hingga sasaeng (fans obsesif). Bukan hanya Winter, deretan idol ini juga pernah dapat ancaman pembunuhan.

(wk/rosi)

1. Jiyeon T-Ara


Jiyeon T-Ara

Pada tahun 2021 silam, Jiyeon T-Ara menerima ancaman pembunuhan. Seorang netizen anonim membuat serangkaian postingan di Twitter yang mengancamnya men-tweet foto Jiyeon, dan menyertakan serangkaian angka sebagai komentar. Karenanya, istri Hwang Jae Gyun ini smepat syok dan berada dalam teror. Menyusul serangkaian ancaman ini, agensi mengambil langkah hukum dan mengambil tindakan untuk melindungi Jiyeon.

2. Jimin BTS


Jimin BTS

Jimin BTS kabarnya telah menerima ancaman pembunuhan lebih dari sekali. Salah satunya di mana sang idol diancam akan ditembak. Seorang seorang pelaku ini mengunggah ancamannya lewat media sosial. Ia mengancam akan menembak Jimin ketika menjalani konser di Los Angeles. HYBE Labels mengaku akan mengambil tindakan pencegahan demi melindungi Jimin.

3. Miyawaki Sakura LE SSERAFIM


Miyawaki Sakura LE SSERAFIM

Seorang anti-fans mengancam akan melempar panah pada Miyawaki Sakura LE SSERAFIM di ajang Tencent Music Entertainment Awards yang dihelat di Tiongkok pada Juni lalu. Secara khusus, orang tersebut mengatakan bahwa ia akan menunggu penampilan para member di kursi barisan depan. Ia berencana menembakkan anak panah ke arah Sakura dan akan bertanggung jawab atas tindakan itu.

4. Stray Kids


Stray Kids

Haters mengunggah ancaman pembunuhan terhadap beberapa member Stray Kids di Twitter pada Juli 2022 lalu. Dalam unggahan kasar dan brutalnya, anti fans tersebut mengancam akan menghabisi nyawa 5 ember sekaligus menggunakan pistol. Hal ini semakin memicu kekhawatiran terutama Felix cs kala itu akan konser di Oakland, California. Laporan ini menuai tanggapan dari pihak kepolisian di sana sehingga pihak Kepolisian Oakland menjamin serta memperketat keamanan selama konser berlangsung.

5. Lisa BLACKPINK


Lisa BLACKPINK

Haters sempat membuat postingan berisi ancaman akan membunuh Lisa BLACKPINK saat ia berada di panggung untuk comeback "Kill This Love" di tahun 2020 lalu. Sementara itu, postingan lain menyatakan bahwa pemilik akun telah memiliki senjata dan bersiap untuk membunuh idol asal Thailand ini. Bukan hanya YG Entertainment yang bertindak tegas namun juga Kedubes Thailand turun tangan menawarkan bantuan untuk melindungi Lisa.

6. Seonghwa ATEEZ


Seonghwa ATEEZ

Seonghwa ATEEZ telah menerima ancaman online yang tidak main-main pada Juli lalu. Tiba-tiba saja, seorang pengguna TikTok membuat postingan tentang membahayakan nyawanya ketika tampil di Festival Waterbomb Jepang di mana mereka akan meramaikan acara tersebut pada 29 Juli. Ancaman terhadap Seonghwa berupa rencana memasukkan asam ke dalam pistol air selama festival. Karena penonton diizinkan untuk membawa pistol air dan semacamnya sendiri, kekhawatiran fans bukanlah tanpa alasan.

7. Winter aespa


Winter aespa

Winter aespa baru-baru ini mendapat ancaman pembunuhan anonim di sebuah komunitas online. Hal ini semakin membuat khawatir karena Korea Selatan sedang marak serangan pisau. SM Selaku agensi pun bertindak tegas dan melaporkan pengancaman itu secara resmi ke polisi sera meminta penyelidikan. Agensi mengabarkan telah memperkuat personel keamanan untuk menjaga Ningning cs.

8. Mina TWICE


Mina TWICE

Myoui Mina TWICE mendapatkan ancaman pembunuhan dari seorang pengguna forum Ilbe. Netter tersebut mengancam dengan pisau jika ia tidak mengakhiri hubungannya dengan sang pacar, yang sebelumnya dirumorkan sebagai BamBam GOT7. JYP selaku agensi mengambil tindakan tegas dengan melakukan gugatan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait