Birthday Spotlight: Happy Kazuha Day
Instagram/k_a_z_u_h_a__
Selebriti

Kazuha LE SSERAFIM telah menginjak usia baru pada Rabu (9/8). Simak perjalanan karier lengkap mantan balerina profesional yang kini banting stir sebagai seorang idol ini.

WowKeren - Kazuha LE SSERAFIM baru saja merayakan ulang tahun ke-20 pada Rabu (9/8). Birthday Spotlight kali ini hadir menemabi pembaca setia WowKeren untuk mengulas tuntas perjalanan mantan balerina profesional yang kini banting stir jadi idol.

Sejak diperkenalkan, Kazuha menggemparkan publik karena visualnya yang anggun dan memukau. Cewek setinggi 170 cm ini disebut mirip dengan Bae Suzy, Kim Go Eun, Lee Ho Jung hingga Esom.


Di balik visual spek aktris, Kazuha juga dikenal punya kepribadian menyenangkan sebagaimana citra LE SSERAFIM yang seru. Satu-satunya extrovert di grup ini mempunyai beberapa panggilan sayang seperti Kang Juha, Ha-chan, Swan dan Zha.

Tanpa perlu menunggu lagi, yuk simak perjalanan karier Kazuha sejak sebelum debut hingga menjadi salah satu idol serba bisa seperti sekarang ini.

(wk/inta)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Nakamura Kazuha lahir di Kochi pada 9 Agustus 2003. Tumbuh besar di Osaka, Kazuha dibesarkan sebagai anak tunggal.

Kazuha menggeluti balet sejak berusia 3 tahun dan sudah merasakan pendidikan di berbagai sekolah balet ternama di dunia. Bermula di Sekolah Balet Hashimoto, Osaka, Kazuha juga pernah belajar di Bolshoi Academy Moskow and Royal Ballet School di London.

Selama 2020 hingga 2021, Kazuha tinggal di Amsterdam, Belanda untuk mengejar gelar di Dutch National Ballet Academy. Kazuha adalah balerina profesional sebelum akhirnya direkrut Source Music dan menjadi trainee selama 3 bulan.

2. Debut


Debut

Pada Maret 2022, Source Music memperkenalkan LE SSERAFIM untuk pertama kalinya. Mereka mengunggah video yang menunjukkan LE SSERAFIM adalah anagram "IM FEARLESS". Setelah Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon yang sudah dikenal lebih dulu, Kazuha dilaporkan akan bergabung.

Sebelum diperkenalkan secara resmi, fans sudah mencari tahu tentang Kazuha yang punya latar belakang luar biasa. Kazuha direkrut secara pribadi oleh CEO Source Music saat berada di bandara.

Kazuha diperkenalkan sebagai member LE SSERAFIM pada 8 April 2022. Kemudian grup ini debut dengan album "Fearless" pada 2 Mei 2022. Segera setelah debut, mereka memecahkan rekor penjualan album debut girl grup di angka 300 ribu copy pada pekan pertama.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Twitter/SOURCEMUSIC

Kazuha bersama LE SSERAFIM meraih kemenangan pertamanya dengan title track "Fearless" di SBS MTV "The Show" pada 10 Mei 2022. Meski mereka kehilangan Kim Garam yang keluar akibat dituduh melakukan bullying, karier grup tetaplah moncer.

Empat bulan setelah debut, LE SSERAFIM comeback dengan album "Antifragile" pada Oktober 2022. Sebulan setelahnya, mereka debut di Jepang dengan album "Fearless".

Pada tahun pertama LE SSERAFIM telah mendapat berbagai penghargaan sebagai artis pendatang baru. Mereka memenangkan Rookie of The Year dalam ajang "Golden Disc Awards" dan "Seoul Music Awards". Sedangkan di "MelOn Music Awards" mereka mendapatkan Best Female Performer yang mengukuhkan citra grup dengan kemampuan dance luar biasa. Selain yang sudah disebutkan, mereka juga memborong piala dalam beberapa ajang lain.

Selama bersama LE SSERAFIM, Kazuha berpartisipasi dalam beberapa MV. Mulai dari "Fearless", "Antifragile", "Impurities", "Unforgiven", "Eve, Psyche & The Bluebeard's Wife", dan "Fearless " Versi Jepang.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Instagram/k_a_z_u_h_a__

Sebelum debut, Kazuha adalah balerina profesional. Selama menjadi balerina, Kazuha mendapatkan medali perak Asian Grand Prix Competition - Junior's Division 2018.

Sejak berkarier dengan LE SSERAFIM, Kazuha belum banyak melakukan aktivitas solo karena usia grup masih tergolong muda. Meski begitu, ia melakukan punya kerja sama iklan secara individu dengan kosmetik Etude dan perawatan rambut Lador.

Dalam hal musik, Kazuha dikreditkan sebagai salah satu penulis lagu "Fearnot (피어나) (Between you, me & the lamppost)". Dengan masih panjangnya perjalanan sebagai idol, gebrakan Kazuha senantiasa dinantikan.

5. Kontroversi


Kontroversi
YouTube/STUDIO CHOOM [스튜디�

Meski tidak punya kontroversi selama debut, Kazuha pernah dikritik karena tren visible underwear. Sejak debutnya, Kazuha dikenal dengan proporsi tubuh luar biasa dan ditonjolkan oleh agensi.

Saat promosi "Unforgiven", LE SSERAFIM tampil di YouTube Studio Choom. Meski tarian mereka sempurna, gaya Kazuha mendapatkan respons miring dari netizen.

Dalam video itu, Kazuha memakai atasan berupa kemben putih yang dipadukan dengan bikini silver. Bentuk bikini yang terbuka dan kecil itu dirasa tidak pantas untuk Kazuha yang masih berusia 19 tahun.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Setelah promosi "Unforgiven" selesai, LE SSERAFIM termasuk Kazuha mempersiapkan diri untuk tur dunia pertama mereka. Pada Juni 2023, Source Music mengumumkan tur mereka dengan anagram LE SSERAFIM menjadi "Flame Rises".

Beberapa hari kemudian, Source Music memberikan pembaruan mengenai konser LE SSERAFIM. Setelah membuka tur dengan pertunjukan di Seoul pada 12 dan 13 Agustus, mereka juga akan tampil di Nagoya, Osaka, Hong Kong, Jakarta dan Bangkok. LE SSERAFIM akan tampil di Jakarta pada 3 Oktober 2023 mendatang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait