Indra Bekti dan Aldila Jelita Disebut Sudah Nikah Lagi, KUA Bongkar Syarat Rujuk Menurut Islam
Instagram/indrabekti
Selebriti

Indra Bekti dan Aldila Jelita sempat diduga sudah menikah lagi pada 25 Agustus lalu. Terkait hal itu, pihak KUA membeberkan tentang persyarataan seseorang yang ingin rujuk dengan pasangan menurut Islam.

WowKeren - Indra Bekti sempat dikabarkan menikah lagi dengan Aldila Jelita. Menurut rumor, pernikahan mereka itu digelar pada 25 Agustus lalu.

Terkait pernikahan itu, Ketua Kepala KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Mutohar Alwi, tak bisa mengomentari sesuatu yang sifatnya privasi. Namun, ia sempat membeberkan soal syarat seseorang bisa rujuk secara Islam.

"Kalau secara umum nih seorang wanita yang sudah dicerai sama suaminya itu ada namanya masa iddah atau masa tunggu. Jadi tidak serta-merta seorang wanita yang sudah bercerai itu boleh langsung menikah dengan pria manapun," kata Mutohar. "Kalau di Indonesia sudah ditetapkan di dalam kompilasi hukum Islam bahwa masa tunggu itu sekurang-kurangnya 90 hari. Dalam case tertentu bisa lebih dari 90 hari. Bisa jadi siklus menstruasi yang tidak teratur. Bahkan ada yang mungkin 1 tahun kalau memang siklusnya baru terpenuhi tiga kali siklus itu satu tahun. Maka masa tunggunya baru satu tahun boleh menikah."

Adapun selain soal waktu, aturan dalam Islam membolehkan seseorang rujuk usai masa nifas wanita selesai. Selain itu, proses rujuk bisa dilakukan jika kedua belah pihak sama-sama ikhlas tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Adapun pasangan yang ingin rujuk perlu membuat perjanjian atau kesepakatan baru yang disetujui bersama.


Sebelumnya, Indra sudah menyangkal tegas hal itu. Ia mengungkap kalau semua baru sebatas pembicaraan dengan pihak Dila.

"Alhamdulilah, belum seperti yang kalian pikirkan. Kami masih rapat-rapat doang. Iya (belum menikah ulang). Belum rujuk secara resmi," seru Indra. "Menuju ke sana. Doain saja, mudah-mudahan (rujuk). Kami memang dekat lagi. Alhamdulilah diberikan kesempatan untuk dekat lagi."

Disisi lain, ibunda Dila, Marjam Abdurrahman, justru menolak keras. Marjam malah lebih rela Dila mati ketimbang rujuk dengan Indra alias Bekti. Tak cuma itu, Marjam menyindir Bekti sebagai penjahat kelamin. Ia sempat pula membeberkan soal kebodohan Dila yang malah memberitahu aib Bekti ke anak-anak.

"The stupid think for Dila, dia mengatakan penyebab perceraian mereka karena bapaknya 'itu' ke anak-anak sampai anak-anaknya tahu, gila nggak tuh Dila," kata Marjam. "Mestinya dia diam kan. Kalau dia punya rencana mau balik lagi dengan laki-laki gila ini mestinya rahasianya jangan dibuka dong. Anak dua-duanya tahu kenapa si Bekti itu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru