Birthday Spotlight: Happy Park Eun Bin Day
NAVER Post/NAMOO Actors
Selebriti

Bintang 'Extraordinary Attorney Woo', Park Eun Bin memasuki usia baru sejak Senin (4/9). Simak perjalanan karier lengkap aktris berbakat yang selalu punya karakter berbeda setiap proyeknya ini.

WowKeren - Park Eun Bin baru saja merayakan ulang tahunnya ke-31 pada Senin (4/9). Birthday Spotlight kali ini hadir menemabi pembaca setia WowKeren untuk mengulas tuntas perjalanan mantan aktris cilik ini.

Siapa yang tidak kenal Woo Young Woo? Pengacara dengan autisme dalam drama "Extraordinary Attorney Woo" ini sempat menyita perhatian penggemar drama Korea. Adalah Eun Bin yang memerankan karakter Pengacara Woo yang mendapat banyak cinta daro orang-orang.


Sudah menjalani karier selama 27 tahun, Eun Bin senantiasa menunjukkan karakter-karakter yang berbeda. Selama mengeksplor karakternya, aktris cantik hampir tidak pernah gagal menuai kekaguman.

Tanpa perlu menunggu lagi, yuk simak perjalanan karier Eun Bin sejak sebelum debut hingga menjadi salah satu aktris yang paling diperhitungkan saat ini.

(wk/inta)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Park Eun Bin lahir di Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan pada 4 September 1992. Sebagai bungsu, a tumbuh di tengah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan kakak laki-laki.

Debut pada usia 5 tahun, tidak banyak yang bisa diulas dari kehidupan Eun Bin sebelum itu. Namun sebelum menjadi aktris seperti sekarang, Eun Bin sempat akan pindah haluan menjadi arsitek, desainer, psikiater hingga profesor. Sebelum debut di kayar kaca, Eun Bin menjadi model untuk pakaian anak-anak.

Eun Bin pernah mengemban pendidikan di SD dan SMP Seoul Bangi. Kemudian ia melanjutkan sekolah di SMA Putri Yongpa dan berkuliah di Universitas Sogang di jurusan psikologi.

2. Debut


Debut
KBS/TV Chosun

Eun Bin debut sebagai model dan aktris cilik pada tahun 1996. Sejak mulai berakting pada usia lima tahun, ia membintangi berbagai drama televisi sebagai versi muda dari beberapa karakter.

Selama menjadi aktris cilik, Eun Bin sering kali muncul sebagai versi muda beberapa karakter. Bahkan dalam aktingnya sebagai aktris cilik, ia menerima penghargaan Aktris Muda Terbaik untuk aktingnya dalam drama The Iron Empress pada 2009 lalu.

Setelah malang melintang di dunia seni peran, Eun Bin mendapatkan peran utama pertamanya dalam film romantis "Operation Proposal" (2012). Kemudian Eun Bin terus memainkan karakter pendukung sampai mendapatkan pengakuan dalam drama remaja di awal 20-an, "My Twenties" pada 2016 lalu. Kariernya semakin menanjak saat membointangi drama hukum "Judge vs. Judge" dan film thriller "The Ghost Detective" pada 2018 lalu.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
SBS/KBS/ENA

Nama Eun Bin semakin melejit usai membintangi drama olahraga "Hot Stove League" yang tayang pada 2019-2020 lalu. Memerankan manajer operasi tim bisbol, Eun Bin beradu akting dengan Nam Goong Min. Drama tersebut meraih rating pada kisaran 3 persen hingga 19,1 persen dan berhasil memenangkan Best Drama di Baeksang Arts Awards 2023.

Setelahnya, Eun Bin semakin diakui usai bermain dalam "Do You Like Brahms?". Setelah menghabiskan 3 bulan untuk berlatih biola meski sudah berpengalaman, Eun Bin memenangkan Best Actress di SBS Drama Awards 2020.

Penghargaan demi penghargaan diterima Eun Bin seiring kariernya semakin cemerlang. Pada 2021, proyeknya bersama Rowoon SF9, "The King's Affection", mendapat beberapa trofi hingga puncaknya menjadi drama Korea Pertama yang memenangkan Emmy Awards ke-50 dalam kategori Best Telenovela.

Selanjutnya, Eun Bin semakin bersinar ketika berakting sebagai pengacara dengan sindrom asperger "Extraordinary Attorney Woo" yang ratingnya pada rentang 0,9 persen hingga 17,5 persen. Drama ini kemudian sukses secara global menduduki peringkat 10 besar serial TV non-Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix selama 21 minggu. Lewat drama ini, Eun Bin memenangkan beberapa penghargaan dan meraih Desang di Baeksang Arts Awards ke-59.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/eunbining0904

Sepanjang 27 kariernya, Eun Bin tidak pernah terlibat hubungan asmara dengan siapapun. Hal ini diungkapkan sang aktris dalam wawancara dengan JTBC saat ia membintangi "Age of Youth" pada 2016.

"Kesamaan terbesarku dengan Song Ji Won adalah kami berdua belum pernah kencan. Ketika aku memberitahu orang-orang aku belum pernah pacaran, mereka tidak percaya padaku," ungkap Eun Bin.

Beberapa tahun kemudian, Eun Bin kembali disinggung soal hubungan asmaranya. Jawabannya masih sama, Eun Bin belum pernah berkencan dengan siapapun. Padahal bungsu di keluarganya itu berharap untuk bisa punya hubungan asmara.

"Jika ada kesempatan, aku ingin memiliki cinta yang indah. Aku suka pria yang lugu dan baik. Aku menyukai pria yang memperhatikanku dengan baik, seperti seorang teman, dan seseorang yang membuatku nyaman. Aku berharap dia adalah pria yang mampu mengawasiku dan membantu membimbingku untuk menyelesaikan berbagai hal dalam apa pun yang kulakukan," papar Eun Bin.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/eunbining0904

Selama aktif, Eun Bin belum pernah terlibat kontroversi fatal yang mengancam keberlangsungan karier. Namun bukan berarti sang aktris tidak pernah menerima kritik atas apa yang dilakukan.

Saat memenangkan Daesang dalam Baeksang Arts Awards 2023 yang diadakan pada 28 April lalu, Eun Bin menangis. Etika Eun Bin kala itu dikritik oleh penyair sekaligus pakar budaya Kim Gap Soo.

"Aku tidak akan berbicara tentang itu tetapi Park Eun Bin, yang memenangkan Hadiah Utama (Daesang), adalah seorang aktris veteran, dan dia akan terus melakukannya dengan baik di masa depan. Namun, dia tetap menyeka hidungnya saat menerima penghargaan," kata Kritikus Kim.

Diharapkan agar Eun Bin tidak terlalu banyak menunjukkan emosi ketika menerima penghargaan. Bahkan ia sampai diminta belajar dari Song Hye Kyo saat menerima Daesang.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/eunbining0904

Beberapa waktu terakhir, Eun Bin disibukkan dengan tur fanmeeting pertamanya sejak debut. Selain di Korea, Eun Bin juga mampir di Manila, Bangkok, Singapura dan Tokyo.

Selain itu, Eun Bin disibukkan dengan persiapan drama "Castaway Diva". Drama ini rencananya akan tayang setelah "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" tamat.

Dalam drama ini, Eun Bin berperan sebagai Seo Mok Ha, gadis muda cerdas dan positif yang tinggal di sebuah pulau. Mok Ha bermimpi menjadi seorang penyanyi dan memutuskan pergi dari asalnya untuk audisi di Seoul. Namun saat perjalanan, ia justru terdampar di pulau kecil selama 15 tahun sebelum diselamatkan. Alur drama ini berfokus pada bagaimana Mok Ha menyesuaikan diri dengan dunia luar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait