'Reborn Rich' Song Joong Ki Menang Daesang di KCC Broadcasting Awards 2023
Official JTBC
TV

Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Lee Sung Min ini memenangkan Daesang di ajang Korea Communications Commission (KCC) Broadcasting Awards 2023 yang digelar pada Senin (11/9) pagi.

WowKeren - Drama "Reborn Rich" yang dibintangi Song Joong Ki dan Lee Sung Min berhasil memenangkan Daesang alias hadiah utama di ajang Korea Communications Commission (KCC) Broadcasting Awards 2023. Ajang penghargaan ini digelar di Lotte Hotel di Seoul pada Senin (11/9) pagi.

Kepala Organisasi JTBC Yoon Hee Woong dan Kepala Divisi Perencanaan SLL Park Seong Eun menerima penghargaan tersebut di atas panggung. Hee Woong lantas mengungkapkan bahwa "Reborn Rich" merupakan drama yang membutuhkan waktu pengerjaan hingga 3 atau 4 tahun.

"'Reborn Rich' adalah karya yang telah dikerjalan selama 3 hingga 4 tahun. Aku ingin berterima kasih kepada staf produksi, penulis, dan aktor SLL dan Raemongrae. Rating episode terakhir (di kawasan Seoul) melebihi 30 persen dan drama ini juga ditayangkan melalui OTT global dan menerima banyak cinta," terang Hee Woong.

Lebih lanjut, ia menyampikan rasa syukur kepada para penonton dalam dan luar negeri. Ia berjanji bahwa JTBC dan SLL akan selalu menampilkan konten berkualitas tinggi.


"Aku pikir jawabannya adalah dengan 'membuat konten yang lebih baik' di tengah sulitnya situasi ekonomi dan produksi konten dalam serta luar negeri," bebernya.

"JTBC dan SLL akan terus melakukan yang terbaik untuk kembali berdiri di sini tahun depan dengan konten bekualitas tinggi," lanjutnya.

Sementara itu, "Reborn Rich" berkisah tentang seorang pegawai setia Soonyang Group bernama Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang mati dibunuh oleh anggota keluarga perusahaan tersebut untuk menutupi skema penggelapan pajak. Hyun Woo kemudian terbangun di tahun 1987 dan bereinkarnasi menjadi Jin Do Jun, cucu bungsu keluarga Soonyang. Ia pun memulai balas dendam dan berencana mengambil alih Soonyang Group.

Drama ini menuai reaksi positif dalam sisi rating. Episode terakhir "Reborn Rich" mencatatkan rating 26,9 persen secara nasional dan 30,1 persen di kawasan metropolitan Seoul.

Di sisi lain, KCC Broadcasting Awards digelar tahunan untuk menambah motivasi kreatif para penyiar dan meningkatkan kualitas program penyiaran. Penghargaan ini diberikan kepada orang atau organisasi yang telah berkontribusia dalam pengembangan program luar biasa dan budaya broadcasting yang telah ditayangkan di Korea sepanjang tahun.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait