Irene Diduga Keluar Agensi, Media Sebut Masa Depan Red Velvet Bergantung pada Loyalitas Member ke SM
Twitter/RVsmtown
Musik

Nasib Red Velvet disebut akan bergantung pada apakah para member akan terus mempertahankan loyalitasnya kepada SM Entertainment, terlepas dari perubahan manajemen.

WowKeren - Setelah merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-9 pada bulan Agustus, Red Velvet menjadi perbincangan karena spekulasi bubar. Media Korea menekankan beberapa hal penting seperti kabar keluarnya Irene dari agensi dan ketidakpastian jadwal rilis album ketiga, yang perlu dipertimbangkan terkait masa depan grup.

Pada tanggal 13 September, outlet media Korea Star News melaporkan kemungkinan "bubarnya" Red Velvet setelah melaporkan bahwa Irene tidak memperbarui kontrak dengan SM Entertainment. Outlet tersebut menyoroti bahwa untuk bekerja sebagai sebuah grup, semua member harus memperbarui kontrak mereka.

"Tentu saja, bahkan jika mereka meninggalkan SM, mereka dapat terus menjadi member Red Velvet dengan menambahkan klausul untuk mempertahankan aktivitas grup, tapi ini memerlukan loyalitas yang kuat yang terus berlanjut bahkan tanpa perpisahan yang indah atau perpanjangan kontrak dengan anak perusahaan aslinya," demikian tulis Star News.


Poin penting lainnya yang harus diperhatikan apakah Red Velvet akan maju sebagai grup adalah perilisan album studio ketiganya pada paruh kedua tahun 2023. Para member awalnya mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan album baru, tapi jika Irene meninggalkan SM, tidak jelas apakah rencana awal akan dilaksanakan dengan baik jika koordinasi pembaruan kontrak menjadi kacau.

Nasib Red Velvet disebut akan bergantung pada apakah para member akan terus mempertahankan loyalitasnya kepada SM Entertainment, terlepas dari perubahan manajemen. Khususnya, ketika pendiri SM dan mantan produser eksekutif Lee Soo Man mengundurkan diri, hal itu merusak sistem produksi eksklusifnya, dan era "SM 3.0" lahir di bawah CEO baru.

Di tengah ini, beberapa ReVeluv (fandom Red Velvet) ingin grup tersebut mencari "rumah" baru setelah serangkaian protes atas perlakuan SM terhadap para member. Faktanya, pada bulan Juli, fandom mengirimkan truk protes ke depan agensi menjelang ulang tahun debut ke-9 Red Velvet, mempertanyakan kurangnya full album, perilisan lagu, promosi, dan banyak lagi.

Saat ini, Red Velvet sedang hiatus selama sekitar 10 bulan sejak perilisan mini album mereka, "The ReVe Festival 2022 - Birthday."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru