Birthday Spotlight: Happy Felix Stray Kids Day
Instagram/yong.lixx
Selebriti

Sehubungan dengan perayaan ulang tahun Felix Stray Kids yang jatuh pada Jumat (15/9), intip persembahan khusus Tim WowKeren untuk menceritakan kisah sebelum debut sampai proyek masa mendatang.

WowKeren - Sabtu tiba, saatnya rubrik Birthday Spotlight menyapa para penggemar di akhir pekan. Kali ini, tim WowKeren akan membahas dengan detail mengenai Felix Stray Kids.

Felix resmi memasuki usia 23 tahun tepat pada Jumat (15/9). Idol yang terkenal sebagai pemilik deep voice ini semakin menawan seiring bertambahnya usianya.


Sang idol yang dinilai kombinasi sempurna karena mempunyai visual menawan selaras dengan bakat semakin dikenal secara global. Pesona Felix berhasil melambungkan namanya tidak semata-mata sebagai member Stray Kids namun juga artis solo.

Mari cek perjalanan karier Felix sebelum memulai berkarya sebagai idol sampai proyek masa depannya di sini.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Lee Felix atau pemilik nama Korea Lee Yong Bok lahir di Seven Hills, Sydney, Australia tepat pada 15 September 2000. Kedua orang tuanya merupakan orang Korea namun telah lama tinggal di Australia.

Felix merupakan anak tengah yang mempunyai kakak bernama Rachel Lee dan adik perempuan, Olivia Lee. Sang kakak dikatakan kelahiran tahun 1998 dan adik Felix 4 tahun lebih muda.

Lee Siblings terkenal dengan kedekatan mereka. Felix sebisa mungkin hadir di momen-momen kakak dan adiknya seperti wisuda sekolah meski berkarya jauh dari rumah.

Sebelum pergi ke Korea, Felix menempuh pendidikan di St Patrick’s Marist College yang merupakan sekolah Katolik. Ia mendapatkan casting untuk melakukan audisi di JYP Entertainment melalui pesan online setelah pulang sekolah. Selanjutnya, ia mengikuti audisi dengan melakukan free style dance dan bergabung ke agensi pada 24 Februari 2017.

2. Debut


Debut
Twitter/Stray_Kids

Felix menjadi idol yang debut setelah menjalani trainee dalam waktu cukup singkat. Ia digaet oleh Bang Chan untuk bergabung di tim yang dibentuknya dan kemudian melakukan survival bersama "Stray Kids" mulai Oktober sampai Desember 2017.

Idol yang memiliki banyak nama panggilan mulai dari Jikseu, Lix, Lixie, Haengbok, Haengbokie, sampai Bbokie ini dan Lee Know terancam tidak debut atas penampilan mereka di survival. Namun, J.Y. Park alias Park Jin Young menyadari bahwa Stray Kids lebih bersinar dengan full member dan menuruti para penggemar agar mendebutkan sebagai 9 member (Woojin keluar di 2019).

Stray Kids telah membuktikan kualitas tinggi mereka dengan mengemban status grup yang memproduseri lagu-lagu sendiri. Grup ini akhirnya resmi debut pada 25 Maret 2018 dengan album "District 9". Sebelumnya di Januari tahun sama, Stray Kids merilis album "Mixtape" yang berisikan karya-karya mereka yang dikenalkan di survival.

Felix debut dan mengambil posisi rapper serta dancer di grup. Deep voice menjadi ciri khas Felix dan memancarkan kharismanya di setiap karya Stray Kids.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
NAVER Post/mnet

Meski berhasil mendapatkan popularitas tinggi dan dianggap "Rookie Monster" sejak awal debut, "God's Menu" dapat dikatakan menjadi titik balik Stray Kids semakin dikenal di dunia. Lagu ini sukses dibicarakan di media sosial dan melahirkan banyak Stay, fans Stray Kids baru.

Lagu yang dirilis pada 2020 ini juga membuat banyak orang semakin mengenali Felix. Deep voice semakin dikenali dan membuat menggila banyak Stay.

Part milik Felix "cooking like a chef, I'm a 5 stars Michelin" sukses viral. Idol tampan ini dianggap benar-benar memikat dengan suara dan visualnya yang memesona. Kocaknya, lirik tersebut membuat Felix salah paham karena mengira bintang terbesar Michelin adalah 5 bukan 3.

Visual Felix selama masa promosi "God's Menu" juga dianggap legendaris. Rambut perak dengan smokey eyes menjadi ciri khas Felix di 2020. Banyak fans baru mengira Felix merupakan tipe cowok cool atas penampilannya namun sebenarnya ia merupakan member yang menggemaskan di luar panggung.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Twitter/Bulgariofficial/Sports Seoul

Setelah debut 5 tahun, Felix tidak hanya berkarier sebagai member grup saja. Ia melebarkan sayapnya sebagai artis solo dan mempunyai sederet kegiatan pribadi.

Pada awal karier, Felix didapuk menjadi MC spesial untuk acara musik Mnet "M Countdown" di 2018-2019. Selanjutnya, ia mulai percaya diri membawakan lagu solo sendiri yang dikenalkan dari "SKZ-REPLAY". Lagu "Deep end" (2022) membuat jatuh hati para penggemar karena Felix memamerkan sisinya tidak hanya sebagai rapper namun vokalis bersuara manis.

Selain itu, gaya Felix yang fashionable membuatnya dilirik oleh sederet brand mewah. Ia mulai sibuk menghadiri acara-acara fashion show di Korea atau pun luar negeri.

Felix bekerja sama dengan brand ambassador Korea dari Yves Saint Laurent (YSL) sampai diundang di Paris Fashion Week 2022. Kini, ia terlihat melakukan kampanye dengan Louis Vuitton.

Lalu, ia dipercaya sebagai brand ambassador perhiasan mewah BVLGARI dan menjadi salah satu tamu di acara yang digelar di Seoul beberapa waktu lalu. CEO BVLGARI sampai dibuat terpikat atas pesona Felix yang datang memamerkan freckles dan aura mahalnya.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/yong.lixx

Felix sempat menuai kontroversi karena melakukan gestur merokok di panggung tur konser "MANIAC" di Melbourne, Australia Februari lalu. Kontroversi sampai melebar dengan munculnya tuduhan ia merupakan seorang perokok.

Idol tampan ini sampai disebut-sebut memunculkan karakter aslinya karena gestur tersebut. Namun, banyak pula yang memberikan pembelaan kepada Felix karena ia dirasa hanya sekadar bercanda semata.

JYP Entertainment tidak memberikan tanggapan apa pun terkait hebohnya sikap Felix yang dijadikan perbincangan di media sosial kala itu. Sehingga, kontroversi berakhir dengan semakin meredanya berbincangan terkait gestur merokok tersebut.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/yong.lixx

Proyek masa depan Felix tentu ia akan masih memperlihatkan sisi keren sebagai rapper pada album-album Stray Kids. Ia diprediksi kuat juga akan lebih sering diundang brand mewah.

Apalagi, pada debut Stray Kids di panggung MTV Video Music Awards 2023 membawakan "S-Class", Felix menjadi member yang menyita perhatian publik lokal. Banyak yang bertanya "pria rambut pirang" sembari menunjukkan foto Felix di media sosial hingga membuat para penggemar ramai menyebutkan hal tersebut adalah "Felix Effect".

Selain itu, Felix dirasa akan segera diumumkan sebagai brand ambassador resmi YSL atau Louis Vuitton karena pengaruhnya yang semakin besar. Lagu solo Felix diharapkan juga akan kembali dirilis usai kepopuleran "Deep end". Nantikan perjalanan karier mendatang Felix hanya di WowKeren, ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait