Suga BTS Bakal Wamil Jadi Pelayan Publik Tuai Beragam Reaksi
Instagram
Selebriti

Suga akan menjadi member BTS selanjutnya yang menyusul rekan Jin dan J-Hope untuk menjalani wajib militernya namun bukan sebagai tentara aktif tetapi di pelayanan publik.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Suga yang akan menyusul rekan membernya di BTS Jin dan J-Hope untuk menjalani wajib militernya. Baru-baru ini seorang netizen kemudian membuat postingan di Nate Pann yang menyebutkan wajib militer Suga.

"Dia (Suga) adalah orang yang paling banyak menyebutkan wajib militer di antara anggota BTS tetapi sepertinya paling banyak mengkritik karena masalah wajib militer," tulis OP tersebut dan mengutip lirik Suga tentang wajib militer, seperti “Kami akan memastikan untuk pergi wajib militer ketika waktunya tiba. Orang-orang sehat diklasifikasikan Level 4, jadi mengapa aku begitu sehat sia-sia? Pelayanan militer? Ini adalah hukuman mati bagi generasi muda, aku iri pada 10% masyarakat terbawah di negara ini." dan OP menunjukkan bahwa Suga meremehkan pekerja layanan publik sebagai “10% terbawah di negara ini” namun dia akhirnya mendaftar wajib militer sebagai pekerja pelayanan publik itu sendiri.


Lebih lanjut mengkritik Suga, netizen ini mengatakan, “Karena perkataannya, orang-orang juga mengkritik member lain. Dia bahkan bermain golf dan mengalami cedera bahu saat bergabung dengan tentara sebagai pekerja layanan publik”. Sedangkan penggemar lain justru memberikan pembelaan mereka.

"Kau benar. Mereka yang terkejut di sana, bukankah mereka abnormal?" ujar yang lain. "Mereka bahkan tidak melakukan dinas militer alternatif dengan cara yang ilegal. Berhentilah mengganggu mereka," ujar yang lain. "Lihat liriknya. Sepertinya rapper hip-hop Korea sangat tidak ingin wajib militer. Mereka menulis lirik tersebut hanya untuk menyebutkan masalah dinas militer saja. Mengapa orang mengkritik pekerja layanan publik? Dia digolongkan sebagai pekerja layanan publik karena menjalani operasi bahu, tapi orang masih mengkritiknya karena itu?" pungkas lainnya.

Suga merilis album solo debutnya, "D-Day" pada tahun 2023. Album tersebut debut di nomor dua di Billboard 200 AS, menyamai dia dengan rekan satu bandnya di BTS, Jimin, sebagai artis solo Korea Selatan dengan charting tertinggi sepanjang masa. Sebagai anggota penuh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, Suga memiliki kredit penulisan lagu dan produksi di lebih dari 150 lagu, termasuk "Wine" milik Suran, yang menduduki nomor dua di Gaon Music Chart dan memenangkan R&B Terbaik di Melon Music Awards 2017.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait