Birthday Spotlight: Happy Kim Yoo Jung Day
NAVER Post/AWESOME.ENT
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Kim Yoo Jung yang ke-24 pada 22 September kemarin. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Aktris Kim Yoo Jung merayakan ulang tahunnya yang ke-24 (perhitungan umur internasional) pada 22 September kemarin. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier sang aktris hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Yoo Jung banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan berbagai drama hingga TV show. Ia juga dikenal sebagai aktris berbakat yang telah dibuktikan lewat banyak karakter yang diperankannya. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai Yoo Jung yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Kim Yoo Jung sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut
Crown Sando

Yoo Jung lahir di Distrik Seongdong, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 22 September 1999 sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakak perempuannya, Kim Yeon Jung, memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2017.

Yoo Jung bersekolah di Goyang High School of Arts dan lulus pada Januari 2018. Aktris tersebut menunda mengikuti Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi Nasional pada tahun 2017, dan malah memutuskan untuk fokus pada karir aktingnya.

2. Debut


Debut
Official MBC

Setelah debut akting Yoo Jung saat ia berusia 4 tahun, dirinya dengan cepat menjadi salah satu aktris cilik paling laris di Korea. Saat dia duduk di bangku kelas lima, Yoo Jung sudah tampil di 13 drama TV dan 15 film.

Pada tahun 2008, Yoo Jung menerima penghargaan akting pertamanya sebagai "Aktris Anak Terbaik" untuk serial aksi-petualangan "Iljimae" dan drama sejarah "Painter of the Wind". Hal ini diikuti oleh penampilan terkenal di "Dong Yi" (2010) dan "Flames of Desire" (2010). "Grudge: The Revolt of Gumiho" (2010) menandai peran utama pertama Kim yang bukan merupakan rekan masa kecil dari protagonis wanita.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Official KBS

Pada bulan Agustus 2016, Yoo Jung membintangi peran utama dewasa pertamanya dalam drama sejarah remaja "Love in the Moonlight" sebagai Hong Ra-on, seorang gadis yang dibesarkan sebagai anak laki-laki dan akhirnya menjadi kasim Putra Mahkota Joseon, yang diperankan oleh Park Bo Gum.

Menjadi drama hit domestik, Love in the Moonlight" mencapai rating penonton puncak sebesar 23,3% dan popularitasnya disebut sebagai "Moonlight Syndrome". Yoo Jung memenangkan Excellence Award, Actress in a Mid-length Drama karena memerankan karakter utama wanita Moonlight di KBS Drama Awards ke-30.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/you_r_love

Status hubungan Yoo Jung saat ini diketahui masih jomblo dan belum memiliki pacar. Belum ada konfirmasi dari agensi mengenai kehidupan asmara Yoo Jung di masa lalu, dan dia merupakan salah satu selebriti wanita yang masih melajang hingga saat ini. Di balik status hubungannya, sang aktris juga bukan tipe orang yang ingin sering terlibat skandal kencan.

5. Kontroversi


Kontroversi
NAVER Post/AWESOME.ENT

Yoo Jung terlibat skandal karena perilakunya yang diduga tidak sopan selama akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017. Perselisihan tersebut muncul setelah acara promosi film "Because I Love You" yang diadakan di sebuah teater.

Saat itu, bintang muda tersebut dituduh tidak menghormati penonton dan media selama presentasi dengan berdiri dengan kaki terbuka, bergoyang, kehilangan fokus, dan dengan santai memainkan kukunya saat Cha Tae Hyun memberikan pidato yang bermakna.

Publik Korea marah dengan sikap Yoo Jung dan mengkritiknya karena tidak hanya tidak menghormati pemirsa dan pers, tapi juga karena tidak sopan terhadap senior. Perusahaan manajemen aktris tersebut kemudian meminta maaf dan menyatakan bahwa dia telah merenungkan tindakannya secara mendalam.

Namun, banyak komentar kasar yang ditujukan terhadapnya terus muncul di media sosial. Beberapa orang bahkan mengklaim bahwa Kim Yoo Jung tidak pantas mendapat gelar "nation's little sister". Tekanan opini publik begitu kuat hingga ia harus dirawat di rumah sakit dan harus membatalkan semua rencananya untuk akhir tahun 2016.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/you_r_love

Yoo Jung beradu akting dengan Song Kang dalam drama bertajuk "My Demon" yang kabarnya akan disiarkan Movember mendatang. Ini adalah drama fantasi romantis tentang chaebol Do Do Hee yang diperankan Yoo Jung dan iblis Jung Gu Won yang diperankan Song Kang. Karena kehilangan kekuatannya, Gu Won harus bekerja dengan Do Hee agar pulih. Siapa sangka romansa berkembang di antara mereka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait