RIIZE Dibilang Debut di Usia Kelewat Tua Dibandingkan Grup Rookie Lain
Twitter/RIIZE_official
Musik

Salah satu grup yang paling banyak dibicarakan mengenai topik ini adalah NewJeans, yang hanya memiliki satu member, Minji, yang sudah dewasa pada saat mereka debut.

WowKeren - Baru-baru ini ada banyak perbincangan tentang betapa banyaknya idol K-pop generasi ini yang debut di usia sangat belia. Sebagai boy grup rookie populer, RIIZE pun ikut menjadi sorotan dengan tak satu pun dari ketujuh membernya yang masih di bawah umur.

Dengan semakin banyaknya trainee yang debut pada usia 16 tahun ke bawah, banyak penggemar K-Pop yang menyatakan keprihatinan dan kegelisahannya atas banyaknya anak muda yang memulai karir mereka di industri ini ketika mereka baru saja lulus SD atau SMP.

Salah satu grup yang paling banyak dibicarakan mengenai topik ini adalah NewJeans, yang hanya memiliki satu member, Minji, yang sudah dewasa pada saat mereka debut. Idol lain yang juga debut di usia muda termasuk Hong Eunchae LE SSERAFIM dan Kyujin NMIXX yang sama-sama berumur 15 tahun saat debut.


Oleh karena itu, banyak fans yang merasa senang ketika grup K-Pop debut dengan semua membernya berusia 18 tahun ke atas, karena hal ini tampaknya merupakan kejadian yang jarang terjadi. Meski begitu, topik usia member RIIZE baru-baru ini dibahas di postingan forum online yang mempertanyakan apakah mereka "terlalu tua" untuk menjadi idol rookie.

Pada saat berita ini dibuat, Anton yang merupakan member termuda RIIZE berusia 19 tahun, sedangkan Shotaro yang adalah member tertua berusia 22 tahun. Eunseok dan Sungchan berusia 22 tahun, Wonbin berusia 21 tahun, serta Seunghan dan Lee Sohee juga berusia 19 tahun. Grup ini memiliki usia rata-rata sekitar 20,6, yang membuat netizen di Instiz mengomentari usia mereka.

"Ya agak (terllau tua) sih. Tadinya aku mengira mereka sudah cukup tua, tapi menurutku mereka nggak setua itu, hanya saja grup lain yang terlalu muda," komentar netizen. "Mereka semua berusia awal 20an, apa maksudnya 'tua'?" kata netizen lainnya. "Ya, mereka memang grup rookie tanpa satu pun anak di bawah umur," imbuh yang lain.

"Saat ini, aku merasa semua orang debut terlalu muda... Jadi tentu saja jika dibandingkan, mereka (RIIZE) mungkin terlihat sedikit lebih tua, tapi mereka masih muda!" ujar netizen. "Seperti itu karena perbandingan kan? SM biasanya nggak terlalu peduli untuk mendebutkan anak-anak muda," komentar yang lain. "Ya, tapi menurutku mereka nggak tua," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru