Jungkook Cetak Sejarah Jadi Solois Kpop Pertama Tempatkan 2 Lagu di Top 5 UK Official Singles Chart
Instagram
Musik

Jungkook kini menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah dan artis kedua secara keseluruhan, setelah grupnya sendiri BTS yang mendebutkan dua lagu berbeda di lima besar UK Official Singles Chart.

WowKeren - Bukan Jungkook namanya jika tak berhasil membuat penggemar terpukau dengan sederet prestasi membanggakan yang berhasil diraihnya. Seperti baru-baru ini maknae member BTS ini telah membuat sejarah K-pop di Inggris dengan single terbarunya "3D" yang dinyanyikan bersama Jack Harlow.

Pada tanggal 6 Oktober waktu setempat, Official Charts (biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Billboard di AS) mengumumkan bahwa single baru Jungkook “3D" telah debut di No. 5 di UK Official Singles Chart. Jungkook kini menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah dan artis kedua secara keseluruhan, setelah grupnya sendiri BTS yang mendebutkan dua lagu berbeda di lima besar UK Official Singles Chart.


Sebelum "3D" single debut solo resmi Jungkook "Seven" yang menampilkan Latto juga berhasil memasuki chart di No. 3 pada bulan Juli, mencetak rekor baru untuk debut tertinggi dari semua lagu oleh solois Korea. Selain itu "3D" menduduki puncak tiga tangga lagu resmi yang berbeda minggu ini dengan debut di No. 1 di Official Singles Sales Chart, Official Singles Downloads Chart, dan Official Physical Singles Chart, selain memasuki Official Streaming Chart di No. 19.

"Wow wow wow … JUNGKOOK belum keluarkan lagu aja jumlah listener bulanan nya di spotify ngeriiiiiiii paling tinggi ya diantara soloist korea.. bahkan ngalahkan listener grup grup kpop yang pastinya fans lbh banyak kl secara grup hebaaaat!!" komentar netter. "CONGRAST JK!! Pagi-pagi udh dapet berita tentang prestasi lagi,agak laen emang," ujar yang lain. "PRESTASINYA bener bener yah kalau gak satu satunya ya paling tinggi. Dia bs membuatku yg sebelumnya anti Kpop jadi masuk ke dunia per kpop an. Bahkan temen temenku cewek cowok yang sebelumnya anti kpop suka ama lagu2 Jungkook," pungkas lainnya.

Sementara itu, single solo pertama Jungkook "Seven" yang dirilis pada 14 Juli menduduki peringkat No.9 di Main Single Chart HOT 100, menurut rilis grafik terbaru oleh media musik AS Billboard pada 2 Agustus. "Seven" memulai debutnya di chart ini di No.1 minggu lalu dan bertahan di TOP 10 selama dua minggu berturut-turut. Dengan demikian, Jungkook adalah artis solo Korea pertama yang memasuki TOP 10 HOT 100 selama dua minggu berturut-turut setelah "Gangnam Style" PSY (2012). Sedangkan single solo kedua Jungkook "3D" juga terbukti menjadi hit di luar negeri dimana di Jepang saja sukses menduduki posisi 1 di peringkat Oricon's Daily Digital Single setelah memperoleh 10.519 unduhan. Single ini juga mendapat performa baik di Spotify, peringkat 3 di Daily Top Song - Global chart dengan total 6.328.084 streaming (pada saat tangga lagu dirilis).

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru