Jelang Tayang, 'A Good Day to Be a Dog' Cha Eunwoo Dikhawatirkan Media Korea
Naver
TV

'A Good Day to Be a Dog' hanya akan disiarkan 1 kali dalam seminggu di hari Rabu. Ada kekhawatiran bahwa penayangan seminggu sekali malah bisa mengurangi kesinambungan drama.

WowKeren - "A Good Day to Be a Dog" bakal mulai tayang pada Rabu (11/10) malam ini. Jelang tayang, drama yang memasangkan Cha Eunwoo dan Park Gyu Young ini mendadak dikhawatirkan media Korea perkara jadwal tayangnya.

"A Good Day to Be a Dog" hanya akan disiarkan 1 kali dalam seminggu di hari Rabu. Pihak stasiun penyiaran mengatakan, "MBC sebelumnya telah memimpin tren drama Korea dengan program yang fleksibel dan semangat eksperimental."

MBC menganggap "A Good Day to Be a Dog" memiliki pesona cerita dan karakter yang cocok untuk memikat hati orang. Sehingga ketika ditayangkan seminggu sekali, drama ini akan tetap menyedot perhatian luas di setiap episode terbarunya.

Namun media Korea justru berpikir sebaliknya. Ada kekhawatiran bahwa penayangan seminggu sekali malah bisa mengurangi kesinambungan dan konsentrasi pemirsa. Ada juga anggapan drama ini bisa membuat frustasi penonton yang terbiasa binge-watching (menonton maraton).


Media Korea juga mengaitkan "A Good Day to Be a Dog" dengan "The Killing Vote" yang disiarkan seminggu sekali oleh SBS tepatnya para hari Kamis. Drama yang dibintangi Lim Ji Yeon dan Park Hae Jin itu terus mengalami penurunan rating hingga terendah 3 persen.

Rating rendah ini bisa saja terjadi kepada "A Good Day to Be a Dog". Karena sifat drama yang mengutamakan pengembangan dan alur, tidak jelas apakah MBC nantinya bisa berhasil dengan konsep tayang seminggu sekali lewat "A Good Day to Be a Dog".

Sementara itu, "A Good Day to Be a Dog" menceritakan tentang Han Hae Na (Gyu Young) guru SMA yang punya kutukan berubah menjadi anjing jika berciuman. Wanita itu menyadari kalau Jin Seo Won (Eunwoo), rekan sesama gurunya bisa membantu mematahkan kutukannya.

Masalah utamanya adalah Seo Won takut pada anjing yang membuat Hae Na sulit mendekatinya. Ketakutan Seo Won akan anjing disebabkan dari trauma masa lalu yang tidak diingatnya. Hubungan keduanya akhirnya berkembang menjadi cinta.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru