Prestasi Solo Jungkook BTS Cuma Bisa Disamai Satu Penyanyi
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Musik

Jungkook menjadi artis kedua dalam sejarah yang mendebutkan dua single pertama mereka di Top 10 chart Billboard Hot 100. Artis lain yang berhasil mencapai hal ini adalah Olivia Rodrigo.

WowKeren - Baru saja merilis single terbaru bertajuk "3D" akhir bulan lalu, Jungkook BTS membuktikan diri sebagai salah satu solois K-pop paling sukses. Baru-baru ini, idol kelahiran 1997 itu mencapai pencapaian signifikan yang hanya diraih oleh satu artis lain dalam sejarah!

Jungkook menjadi artis kedua dalam sejarah yang mendebutkan dua single pertama mereka di Top 10 chart Billboard Hot 100. Artis lain yang berhasil mencapai hal ini adalah penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika Olivia Rodrigo.

Para member BTS, baik secara grup maupun individu, terus-menerus mencapai tonggak sejarah baru dan mencetak rekor baru. Selain banyaknya penghargaan yang mereka raih di dalam negeri, mereka juga menorehkan prestasi demi prestasi di kancah internasional, termasuk berbagai Guinness World Records.


Jungkook baru-baru ini menambah daftar besar pencapaiannya dengan merilis single "SEVEN (featuring LATTO)." Selain menjadi lagu yang paling banyak diputar oleh artis pria dalam satu minggu dan lagu tercepat oleh artis pria yang mencapai 100 juta streaming di Spotify, "SEVEN" juga dinobatkan sebagai Song Of The Summer di MTV Video Music Awards 2023.

Rilisan terbaru Jungkook memberinya pencapaian yang hanya bisa dibanggakan oleh satu artis lain. Pada 29 September, pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu merilis "3D (featuring Jack Harlow)." Meskipun mendapat reaksi beragam dari beberapa netizen, banyak yang menikmati lagu tersebut dan interaksi Jungkook dengan Jack Harlow.

Setelah periode pelacakan awal, penggemar sangat senang karena "3D" debut di posisi ke-5 di chart Billboard's Hot 100. Dengan pencapaian ini, Jungkook menjadi artis kedua dalam sejarah yang mendebutkan dua single pertama di Top 10 chart Billboard's Hot 100.

Fans sangat bangga dengan pencapaiannya dan tidak sabar menunggu dia memecahkan lebih banyak rekor lagi!

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait