Birthday Spotlight: Happy Kang Ki Young Day
Instagram/namooactors
Selebriti

Kang Ki Young memasuki usia baru tepat pada Sabtu (14/10). Tim WowKeren memberikan hadiah dengan mengulik perjalanan sang aktor dari predebut sampai proyek mendatang.

WowKeren - Birthday Spotlight hadir untuk menyapa para penggemar pada Sabtu ini. Perjalanan karier Kang Ki Young dimunculkan mengingat sang aktor bertambah usia tepat pada Sabtu (14/10).

Meski biasa menjadi pemeran pendukung, Ki Young berhasil membuktikan bahwa ia merupakan aktor berkualitas. Ia kerap mendapatkan pujian karena berhasil menghidupkan karakternya di drama atau film tak kalah dari pemeran utama.

Berkat popularitasnya yang semakin meningkat dalam 2 tahun terakhir, Ki Young mulai dipercaya menjadi pemeran utama saat ini. Yuk, cek perjuangan Ki Young sebelum debut sampai akhirnya menjadi aktor yang semakin besar.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut
Instagram/booboo2injo

Kang Ki Young lahir di Yeonsu-dong, Incheon, Seoul pada 14 Oktober 1983. Nama keluarga Kang berasal dari Klan Jinju Kang. Ia mempunyai kakak laki-laki.

Sang aktor sudah memperlihatkan keinginan menjadi aktor dengan masuk ke Departemen Teater dan Film di Suwon University. Agensi ini terkenal melahirkan sederet aktor dan aktris ternama misalnya Ji Sung, Hwang Jung Eum, sampai Ryu Jun Yeol.

Ki Young terkenal mempunyai wajah yang tampan dan berkepribadian baik. Ketika drama ENA "Extraordinary Attorney Woo" viral, teman Ki Young membeberkan sifat sang aktor yang jarang diketahui.

Teman Ki Young diterangkan adalah mempunyai pesona alami "karakter komedi" karena energi ceria dan ucapan jenaka kepada orang-orang sekitarnya. Meski kocak, Ki Young diungkapkan sosok yang cerdas dan mudah membuat orang jatuh cinta.

2. Debut


Debut
tvN/Megabox Plus M

Sebelum debut di layar kaca dan lebar, Ki Young melangkahkan kaki sebagai aktor teater musikal. Ia debut di "Our bad Magnet" yang ditampilkan di Heomingseu Hall pada tahun 2009.

Setelah cukup lama menjadi aktor teater musikal, Ki Young debut di TV dengan drama tvN "High School King of Savvy". Ia beradu akting dengan Seo In Guk, sampai Lee Soo Hyuk pada drama tersebut.

Tak hanya berperan di drama, Ki Young juga memperlihatkan kualitasnya di layar bioskop. Ia bergabung di film yang juga proyek Jung So Min yakni "Daddy You, Daughter Me" di 2017 lalu.

Sejak debut, Ki Young terus aktif membintangi drama dan film setiap tahunnya. Ia juga bagian dari agensi Namoo Actors yang terkenal berisikan para aktor dan aktris ternama.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
tvN/ENA

Drama populer tvN "Oh My Ghost" di 2015 yang juga dibintangi Park Bo Young dan Jo Jung Suk membuat nama Ki Young semakin dikenal publik. Selanjutnya, aktingnya menuai apresiasi tinggi sebagai aktor pembantu terbaik dan karena bromance dengan So Ji Sub dan Son Ho Jun atas aktingnya di "My Secret Terrius" di MBC Drama Awards 2018.

Setelahnya, akting aktor berusia 40 tahun ini terus menuai sanjungan. Kerja kerasnya untuk memasuki karakter berbeda-beda walau sebagai hanya pemeran pendukung patut diacungi jempol. Sederet penghargaan juga mulai diterima oleh Ki Young sampai saat ini.

Nama Ki Young mulai menyita perhatian sampai kancah penggemar internasional atas perannya di drama populer ENA "Extraordinary Attorney Woo" yang tayang di tahun 2022. Pesonanya sebagai Pengacara Senior Jung Myeong Seok disambut hangat para penggemar.

Akting sebagai villain di tvN "The Uncanny Counter 2" yang tayang di 2023 juga membuat lumer. Ini menjadi proyek pertama Ki Young sebagai salah satu karakter utama.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Ki Young telah menikah dengan kekasih nonselebriti yang telah berpacaran dengannya selama 3 tahun. Keduanya melepas masa lajang dengan mengucapkan janji suci pada 25 Mei 2019 lalu.

Pernikahan Ki Young digelar secara privat di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Meski tertutup, pernikahan tersebut bak acara awards akhir tahun karena banyaknya selebriti yang hadir. Ini memperlihatkan betapa hubungan Ki Young dan rekan-rekannya sangat baik. Yoona Girls' Generation, Park Seo Joon, Kim So Hyun, Jung So Min, sampai Yoo Jae Seok jauh-jauh hadir demi menjadi saksi pernikahan Ki Young dan sang istri.

Setelah 3 tahun menikah, Ki Young dikaruniai buah hati di 2019. Ia memperlihatkan rasa bahagia karena menjadi ayah melalui akun Instagram pribadinya.

Meski telah menikah, Ki Young menjaga rumah tangganya tetap tertutup. Sang aktor tampaknya tidak ingin kehidupan pribadinya menjadi konsumsi publik. Sebelumnya, ia sempat mengejutkan karena bersama sang istri dan anaknya tinggal di kediaman super mewah.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/booboo2injo

Ki Young hampir tidak terseret kontroversi karena terkenal sebagai aktor berkepribadian baik. Ia juga merupakan sosok tertutup. Namun, awal Januari 2023 lalu ia terseret kontroversi karena film yang dibintangi. Ki Young menjadi pemeran pendukung di film Hyun Bin "The Point Men" di mana ia berperan sebagai Qasim.

Post Ki Young yang pamer momen syuting di Instagram menuai banyak kecaman. Ia dianggap telah melakukan rasisme terhadap warna kulit orang Timur Tengah. Pasalnya, pada foto tersebut memakai sorban dan terlihat jelas warna kulitnya lebih gelap dibandingkan aslinya.

Namun, banyak yang memberikan pembelaan mengingat sang aktor hanya promosi film. Ia disebutkan menggelapkan kulitnya karena tuntutan peran mengingat syuting di gurun pasir. Banyak penggemar yang meminta menonton "The Point Men" terlebih dulu daripada langsung asal memberikan kritik tanpa mengetahui kebenaran.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
JTBC

Ki Young kembali dipercaya menjadi pemeran utama untuk proyek terbarunya. Ia menjadi pemeran pria utama di drama JTBC mendatang, "Amazing Troubleshooter" (judul sementara).

Pada drama ini, Ki Young beradu akting dengan Lee Ji Ah. Sang aktor tampan akan menjelma sebagai pria bernama Dong Ki Joon, seorang pengacara di firma hukum Solution. Sebelum menjadi pengacara, ia merupakan jaksa ternama yang tiba-tiba mengundurkan diri karena alasan misterius.

Drama ini mempunyai kisah yang unik karena menceritakan mengenai Kim Sa Ra dan Dong Ki Joon yang bekerja sama untuk menghukum "pasangan jahat" ketika mengatasi kasus perceraian sulit. Chemistry dari Ki Yong dan Ji Ah membuat penasaran para penggemar.

"Amazing Troubleshooter" direncanakan akan tayang tahun 2023 ini. Namun, belum terdapat informasi lebih lanjut mengingat JTBC baru mengonfirmasi drama ini pada awal Juli tahun sama. Nantikan perjalanan karier Aktor Kang Ki Young hanya di WowKeren, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait