Maudy Ayunda Trending, Curhat Soal Perbedaan Agama dengan Jesse Choi Sebelum Nikah
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Sebelum menikah, Maudy Ayunda dan Jesse Choi memiliki perbedaan keyakinan. Kepada Denny Sumargo, Maudy pun membongkar masalah-masalah yang sempat mengganggu pikirannya.

WowKeren - Maudy Ayunda kembali disorot. Nama Maudy baru-baru ini bahkan menjadi trending dan kata kunci yang paling dicari di situs pencarian Google. Sejak menikahi pengusaha asal Korea Selatan, Jesse Choi, kehidupan Maudy memang tidak pernah lepas dari sorotan.

Namun siapa sangka, Maudy ternyata sempat takut menikah. Hal ini disampaikan langsung oleh Maudy saat menjadi bintang tamu podcast YouTube Denny Sumargo. Rasa takut Maudy bukan tanpa alasan. Ia takut lantaran pada saat itu banyak beredar berita mengenai perceraian hingga KDRT.

"Pernah (takut nikah). Lumayan banget, mungkin ada suatu masa, banyak sekali orang-orang di sekitar aku, nggak tahu pada masa itu banyak banget, entah orangtua dan teman-temanku yang cerita pernikahannya bikin takut," ujar Maudy. "Entah kasusnya perselingkuhan, atau kasusnya ada keluarga kedua, atau kasusnya abuse, KDRT, atau perceraian karena different things."

Terlebih lagi, Maudy dan Jesse masih memiliki banyak masalah yang menghantui pikirannya. Termasuk soal masalah beda negara hingga beda agama dengan Jesse.


"Awal-awal kita dekat, aku sudah melempar masalah ke dia, seperti aku tuh aku orang Indonesia. Aku pasti akan balik ke Indonesia, dia orang Amerika. Itu kan isu ya, siapa yang bakal ikut siapa kalau kita mau serius?" beber Maudy. "Buat dia yang belum pernah ke Indonesia juga, Indonesia berbeda sekali, gimana? Terus soal agama juga, aku Islam."

Syukur, berbagai rintangan ini akhirnya dihadapi Maudy dan Jesse bersama-sama. Berkat komunikasi yang baik dan pemecahan masalah bersama, mereka pun akhirnya bisa menemukan jawaban sendiri.

"Awal hubungan kita banyak kompleksitas dan rintangan yang harus kita jalani bersama," imbuh Maudy. "Tapi itu pun lebih mudah dan indah dari pacaran aku yang sebelumnya, itu pun lebih smooth rasanya."

"Jadi di situ tiba-tiba aku merasa hubungan yang penuh rintangan itu bisa tetap indah kalau memang senyambung itu dan komunikasinya sejalan, dan problem solving jadi mengasyikan buat kita," tandas Maudy.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait