Psikolog Soroti Gelagat Ammar Zoni Saat Bertemu Irish Bella
Instagram/_irishbella_
Selebriti

Saat bertemu di sebuah acara pengajian, Irish Bella diduga membuang muka ketika Ammar Zoni berjalan menghampirinya. Gelagat yang ditunjukkan oleh Ammar pun dibongkar oleh seorang psikolog.

WowKeren - Dua kali terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Ammar Zoni belum lama ini dinyatakan bebas. Suami Irish Bella ini pun langsung menjemput sang putra, Air Rumi Akbar, ke sekolah. Sayang, hingga kini Ammar dan Irish masih tak kunjung terlihat berdua.

Saat bertemu di sebuah acara pengajian, Irish bahkan diduga memalingkan muka saat bertemu dengan Ammar. Sikap dingin Irish kabarnya membuat Ammar merasa kecewa. Hal ini pun menjadi perhatian seorang psikolog bernama Nurchayati.

Menurut Nurchayati, tidak ada orang yang bisa memastikan apakah mereka bisa mengulangi kesalahan atau tidak. Akar permasalahan pun berada pada dirinya sendiri. Begitu pula yang terjadi dengan Irish dan Ammar.

"Tidak ada yang bisa memastikan seseorang itu tidak melakukan lagi kesalahannya selain dirinya sendiri," kata Nurchayati. "Biar bagaimanapun yang paham apa yang membuat dia terjerat pada kesalahan itu adalah dirinya sendiri."


Karena itu, dibutuhkan kesadaran agar seseorang tidak mengulangi kesalahan lagi. Hal ini akan membawa dampak lebih baik untuk memperbaiki diri.

"Selama dia tidak mengenali akar masalah dan tidak menyelesaikan akar masalah tersebut, maka besar kemungkinan akan lebih mudah untuk dia tergoda," sambung Nurchayati. "Tapi semakin dia sadar bahwa penyebab dari masalahnya, lalu dia fokus untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka lebih mudah untuk dia melakukan perbaikan-perbaikan yang lebih positif."

Sebagai psikolog, Nurchayati menilai jika Irish dan Ammar tengah berusaha untuk tidak memperkeruh suasana. Mereka memilih fokus dengan masa depan sembari mengintrospeksi diri.

"Bisa jadi juga bahwa dia berupaya untuk tidak semakin meruncingkan masalah yang saat ini dihadapi gitu supaya bisa semakin fokus pada hidupnya pada tujuan-tujuan yang ingin dicapai dan perbaikan-perbaikan dalam hidup," tandas Nurchayati.

Sementara itu, Ammar baru-baru ini diduga telah menghapus foto-foto Instagram miliknya. Ia hanya menyisakan 10 potret termasuk foto bersama Irish.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru