Kasus Narkoba G-Dragon Ingatkan Publik Pada Kisah Yoochun Eks JYJ
Instagram
Selebriti

Sebelumnya Yoochun membantah pernah menggunakan narkoba dan bahkan berjanji untuk pensiun sebagai selebriti jika tuduhan tersebut benar, namun penyelidikan polisi membuktikan sebaliknya.

WowKeren - G-Dragon telah memberikan pernyataan resmi dengan membantah tuduhan penggunaan narkoba. Namun terlepas dari pernyataan member BIG BANG itu, publik percaya bahwa mereka harus menunggu hasil penyelidikan kepolisian untuk membuktikan kebenarannya dan kemudian membuat kasus serupa yang pernah dialami Micky Yoochun di masa lalu pun menjadi pembahasan lagi.

Sebelumnya pada April 2019, Yoochun dikabarkan sedang diselidiki karena penggunaan narkoba dan mantan member TVXQ ini dengan segera mengadakan konferensi pers darurat, mengungkapkan riwayat pengobatan depresinya dan membantah pernah menggunakan narkoba. Yoochun bahkan berjanji untuk menghentikan semua aktivitasnya dan pensiun sebagai selebriti jika tuduhan tersebut benar.


Namun seusai konferensi pers, klaim Park Yoochun ditemukan palsu dalam penyelidikan polisi, dan pengadilan mengeluarkan surat perintah penangkapan karena menilai dirinya mungkin menghancurkan bukti dan melarikan diri. Yoochun kemudian merilis surat permintaan maaf dan menyalahkan dirinya sendiri karena telah mengecewakan keluarga, kenalan, dan penggemar atas kesalahannya.

Yoochun lalu dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan 2 tahun masa percobaan oleh pengadilan karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Karena publik pernah mengalami kasus seperti itu, tanggapan publik terhadap klaim tidak bersalah G-Dragon adalah bersikap hati-hati.

Sementara itu, G-Dragon merilis pernyataan resminya mengenai tuduhan penggunaan narkoba melalui perwakilan hukumnya pada 27 Oktober dimana dirinya mengaku tidak menggunakan narkoba serta mengklarifikasi bahwa dirinya tidak ada hubungannya dengan pemberitaan baru-baru ini yakni tentang pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika yang dipublikasikan oleh media. Meski begitu pelantun lagu "Still Live" ini akan secara aktif bekerja sama dengan agensi investigasi.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait