Birthday Spotlight: Happy Minnie (G)I-DLE Day
Instagram/min.nicha
Selebriti

Minnie (G)I-LE memasuki usia baru tepat pada Senin, 23 Oktober lalu. Tim WowKeren mempersiapkan artikel khusus untuk membahas masa predebut sampai rencana kariernya di masa depannya.

WowKeren - Minnie (G)I-DLE genap memasuki usia 26 tahun pada Senin (23/10). Birthday Spotlight yang hadir setiap Sabtu pun dipersiapkan untuk menyambut usia baru Minnie.

Idol cantik ini melalui akun Instagram pribadinya, @min.nicha menunjukkan rasa syukurnya karena ulang tahun baru-baru ini. Member (G)I-DLE juga memberikan kejutan spesial untuk Minnie.


Minnie sampai menuliskan rasa terima kasih di ulang tahunnya menggunakan 3 bahasa berbeda yakni Korea, Inggris, dan Thailand. "Terima kasih untuk semua doa indah ulang tahunku. Aku sangat bersyukur untuk semua orang-orang cantik di sekitarku. Aku sangat mencintai kalian!πŸ₯Ί," kata Minnie.

Yuk, intip perjalanan karier Minnie mulai predebut sampai proyek masa depannya yang telah disiapkan oleh Tim WowKeren.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Nicha Yontararak atau lebih akrab disapa dengan Minnie adalah generasi ke-4 Tionghoa-Thailand yang lahir pada 23 Oktober 1997. Meski kakek buyutnya orang Tionghoa, ia atau orang tuanya tidak punya nama Tionghoa.

Minnie terkenal sebagai idol yang berasal dari keluarga kaya. Sang ayah terungkap adalah wakil presiden bank pertama di Thailand dan kakek neneknya mengelola sebuah restoran. Paman Minnie juga terkenal sebagai legenda di dunia pianis Thailand.

Idol cantik ini sudah tertarik di K-Pop sejak kelas 5 SD dan merupakan ELF atau penggemar Super Junior. Pada tahun 2015, ia berhasil masuk audisi CUBE Entertainment yang diadakan di akademi vokal dan tari di Thailand. Setelahnya, ia berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani hari sebagai trainee.

Minnie sempat ragu untuk berangkat ke Korea mengingat kala itu merupakan siswa kelas 3 SMA. Ia sedih karena harus berpisah dengan teman-temannya dan sebenarnya ingin kuliah setelah lulus SMA. Namun, orang tuanya menyarankan tidak menyia-nyiakan kesempatan pergi ke Korea karena merupakan kesempatan langka.

2. Debut


Debut
YouTube/1theK (원더케이)

Minnie resmi debut sebagai member (G)I-DLE pada 2 Mei 2018. Lagu "Latata" mendapatkan sambutan dan membuat nama girl group ini langsung melambung tinggi.

(G)I-DLE dianggap sebagai "monster rookie" sejak awal debut dan semakin menarik perhatian mengingat mereka bukan berasal dari agensi BIG 3 (SM, JYP, YG).

Grup naungan CUBE Entertainment ini menuai perhatian penuh karena terungkap terlibat langsung dalam pembuatan lagu-lagu mereka. Ini merupakan hal yang sangat tidak biasa dilakukan oleh girl group. Selain Jeon Soyeon sebagai produser utama, Minnie bersama dengan Yuqi juga menulis lagu-lagu (G)I-DLE.

Minnie sendiri memecahkan sejarah di K-Pop karena menjadi vokalis utama yang merupakan orang asing di grup. Ia terkenal sebagai vokalis emosional yang menonjolkan nada suaranya yang unik dan lembut. Sehingga, suara Minnie mudah dikenali hanya dengan melihat suaranya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
YouTube/(G)I-DLE (μ—¬μž)아이듀

Meski sudah menanjak naik sejak awal debut, comeback (G)I-DLE di 14 Maret 2022 dengan album "I Never Die" dengan lagu utama "Tomboy" dapat dikatakan titik balik grup ternama ini. Hal tersebut karena ini menjadi comeback pertama usai Soojin hengkang.

(G)I-DLE sempat khawatir kalau karier mereka di dunia musik akan terkena imbas buruk karena kontroversi bullying yang menyeret mantan anggotanya. Namun, (G)I-DLE berhasil membuktikan kalau hal tersebut tidak memengaruhi mereka.

Nama Minnie cs semakin dikenal oleh publik mengingat viralnya "Tomboy" di media sosial. Tak hanya diketahui sebagai grup saja, kini setiap member juga menarik perhatian secara individu.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Instagram/min.nicha

Minnie kini bekerja sama dengan sederet brand untuk karier solonya. Miu Miu menjadi salah satu yang memilih mengenalkan koleksi mereka bersama Minnie.

Minnie yang bisa tampil dengan gaya girl crush, berani, seksi, anggun, imut sampai polos membuatnya patut dijadikan panutan di bidang fashion. Tidak heran jika akhirnya brand fashion berebut untuk bekerja sama dengan idol cantik ini.

Selain itu, Minnie juga menjadi wajah dari LANCOME Thailand. Ia memperlihatkan sisi mewahnya kala mempromosikan parfum dari brand tersebut baru-baru ini.

Minnie juga menunjukkan kemampuan aktingnya dengan membintangi sitkom Netflix "So Not Worth It" yang tayang di 2021. Ia pernah dipercaya memandu beberapa acara. Semua karier yang dicoba Minnie ini membuktikan kalau ia adalah artis serba bisa.

5. Kontroversi


Kontroversi
Top Star News

Minnie merupakan idol yang jauh dari kontroversi mengingat terkenal sangat menggemaskan di belakang panggung. Ia mempunyai vibes jauh dari garang seperti yang ditunjukkan ketika perform.

Namun, pada November tahun 2022 lalu ia sempat terseret kontroversi karena diduga memberikan sindiran ke Melon Music Awards 2022 melalui Instagram pribadinya. Minnie dianggap menuangkan rasa kecewanya karena "Tomboy" yang viral tidak meraih Daesang atau penghargaan utama pada ajang tersebut.

Pada Desember 2022, Minnie juga menuai pro dan kontra karena outfit panggung kala membawakan "My Bag" di "For NEVERLAND" yang dibuat oleh VR global PICO di 31 Desember. Ia dirasa terlalu terbuka karena memperlihatkan celana dalam yang dikenakan. Walau begitu, banyak yang memuji abs sempurna Minnie sampai disebut mempunyai body goals bagi para wanita.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/min.nicha

Minnie diprediksi akan debut solo dalam waktu dekat. Hal tersebut terlihat dari proyek solo (G)I-DLE yang semakin banyak. Selain itu, ia mungkin akan didapuk sebagai pengisi OST mengingat telah berpengalaman untuk itu.

Minnie membawakan "The Novel" untuk OST webtoon "It Was All a Mistake". Lalu, membuat lumer dengan lagu "Saying Hello" yang merupakan OST drama "Link Eat Love Kill".

Selain di bidang musik, Minnie pasti akan semakin sering menjadi bintang tamu secara pribadi untuk konten-konten YouTube. Kemudian, ia akan mendatangi lebih banyak acara-acara fashion mengingat sudah mulai dikenal sebagai idol yang pintar memadukan outfit.

Mari terus menantikan perjalanan karier Minnie (G)I-DLE yang masih panjang bersama WowKeren!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait