'Castaway Diva' Episode 1 & 2 Recap: Park Eun Bin Terdampar, Baru Diselamatkan Usai 15 Tahun
Naver
TV

'Castaway Diva' dibuka dengan kehidupan sekolah Mok Ha yang penuh dengan keseruan di usia 15 tahun. Namun di rumah, ia menjadi korban kekerasan yang dilakukan ayahnya.

WowKeren - Setelah lama dinanti, "Castaway Diva" menghadirkan dua episode perdana pada Sabtu (28/10) dan Minggu (29/10). Drama tvN ini memperlihatkan bagaimana Seo Mok Ha (Lee Re) yang berniat menjadi penyanyi di Seoul, malah terjebak di pulau tanpa penghuni.

[SPOILER ALERT!]

"Castaway Diva" dibuka dengan kehidupan sekolah Mok Ha yang penuh dengan keseruan di usia 15 tahun. Gadis muda itu tampak kalang kabut mencari murid yang punya ponsel yang sama dengannya untuk dipinjam baterainya.

Jung Ki Ho (Moon Woo Jin) memiliki ponsel yang sama namun enggan meminjamkan secara gratis. Ketika melihat Mok Ha menangis, Ki Ho akhirnya mau meminjamkannya secara gratis. Mok Ha langsung mendapatkan telepon dari idolanya, Yoon Ran Joo (Kim Hyo Jin).

Namun belum selesai panggilan telepon tersebut, Ki Ho langsung mematikan ponsel itu dan mengambil baterai ponselnya. Meskipun kesal pada Ki Ho, Mok Ha tak bisa membencinya karena anak muda itu memiliki kamera yang dibutuhkannya untuk ikut lomba.

Di sisi lain, Ki Ho bekerja paruh waktu untuk mengumpulkan uang. Di rumahnya, pria itu mengalami penyiksaan dari sang ayah, Jung Bong Wan (Lee Seung Joon). Namun Ki Ho berbaik hati untuk merekam video Mok Ha untuk diikutkan dalam lomba.

Mok Ha ternyata mengalami hal yang sama dengan Ki Ho, yakni disiksa oleh ayahnya sendiri yang hobi mabuk-mabukan. Ki Ho berusaha membantu Mok Ha, dan meminta gadis itu mengunjunginya jika ayahnya mengamuk lagi.

Kedua anak muda itu memutuskan untuk meninggalkan pulau kecil mereka. Mok Ha dan Ki Ho sebenarnya sudah naik kapal menuju ke Seoul. Namun tepat sebelum kapal berangkat, Ki Ho batal berangkat dan meminta Mok Ha berangkat sendirian.

Ki Ho rupanya melihat ayah Mok Ha dan berniat menghalanginya. Pada akhirnya Ki Ho yang memang kalah kekuatan, dipukuli habis-habisan oleh ayah Mok Ha hingga sekarat. Ayah Mok Ha juga berhasil naik ke kapal dan menemukan putrinya.

\'Castaway Diva\' Episode 1 & 2 Recap: Park Eun Bin Terdampar, Baru Diselamatkan Usai 15 Tahun

Source: Naver

Mok Ha yang enggan diseret pergi oleh sang ayah memutuskan untuk naik ke pagar kapal dan akhirnya melompat. Ayahnya mengikutinya hingga terjatuh ke laut. Pencarian dilakukan namun tidak ada yang bisa menemukan Mok Ha maupun ayahnya.

Di tempat lain, Ki Ho bangun di rumah sakit dan menyadari bahwa Mok Ha menghilang. Ki Ho diliputi amarah dan akhirnya malah menghancurkan aquarium berisi ikan milik ayah Mok Ha. Sedangkan Mok Ha berhasil selamat namun terdampar di pulau tidak berpenghuni.

Mok Ha menemukan cara untuk bertahan hidup dan memanfaatkan sampah-sampah yang ditemukannya di pulau tidak berpenghuni. 15 tahun berlalu dan Mok Ha selalu berharap agar ada seseorang yang berhasil menyelamatkannya.


Masuk ke episode kedua "Castaway Diva", duo bersaudara Kang Bo Geol (Chae Jong Hyeop) dan Kang Woo Hak (N VIXX) pergi ke pulau tidak berpenghuni untuk membersihkan sampah. Drone yang dipakai Woo Hak tanpa sengaja bertemu Mok Ha.

Woo Hak awalnya marah karena dronenya terjatuh karena Mok Ha. Namun Mok Ha justru menangis dan senang bertemu dengan manusia pertama setelah 15 tahun berjuang hidup sendirian. Wanita itu akhirnya dibawa ke Seoul oleh kedua bersaudara Kang.

Bo Geol membelikan Mok Ha sepatu. Sedangkan Woo Hak malah merekam dan menjadikan Mok Ha bahan pemberitaaan. Mok Ha untuk sementara waktu tinggal di pusat perawatan untuk dicek kondisinya sebelum bisa bebas pergi.

Woo Hak mengunjungi Mok Ha dan memutuskan mengantar wanita itu pulang ke kampung halamannya. Mok Ha melihat sendiri kalau restoran bekas milik ayahnya, kini telah digunakan oleh Yong Gu (Jung Sun Chul) dan Jae Sik (Choi Jae Hwan).

Mok Ha membiarkannya, karena ia mengunjungi pulau terpencil hanya untuk mengetahui kondisi Ki Ho saja. Yong Gu dan Jae Sik akhirnya menjelaskan bahwa Ki Ho sudah pergi ke Seoul setelah membuat keributan, mengatakan ayahnya melakukan kekerasaan terhadapnya.

Mok Ha mengunjungi rumah bekas milik Ki Ho dan melihat kondisinya sudah sangat tidak terawat sama sekali. Masih ditemani oleh Woo Hak, Mok Ha memutuskan untuk kembali ke Seoul demi mengejar mimpinya. Woo Hak diam-diam meminjamkan kamar atap rumahnya untuk ditinggali sementara Mok Ha.

Woo Hak mendengar cerita dari Mok Ha yang memutuskan meninggalkan pulau tanah kelahirannya untuk bertemu dengan Ran Joo. Keduanya menjadi dekat dan memutuskan untuk saling memanggil satu-sama lain dengan nama saja, menghilangkan formalitas di antara mereka.

\'Castaway Diva\' Episode 1 & 2 Recap: Park Eun Bin Terdampar, Baru Diselamatkan Usai 15 Tahun

Source: Naver

Melihat Woo Hak, Mok Ha menjadi teringat dengan Ki Ho. "Aku merasakan ini sejak kita bertemu, tapi kamu mengingatkanku pada Ki Ho. Ini sudah 15 tahun, jadi ingatanku tidak akurat. Tapi kalian mirip, dalam hal usia, kepribadian dan aura," ujar Mok Ha.

Secara kebetulan, Woo Hak rupanya juga mengalami hilang ingatan dan tidak mengingat kehidupan masa SMA-nya. Woo Hak mempertanyakan kepada Bo Geol, sosok dirinya di masa sekolah dulu seperti apa. Pasalnya Woo Hak jadi berpikir bahwa dirinya adalah Ki Ho.

Keesokan paginya, Woo Hak mengantar Mok Ha untuk pergi bertemu Ran Joo. Wanita cantik itu sudah mempersiapkan balon untuk digunakan mendukung Ran Joo. Meski sudah tahu idolanya telah berubah, Mok Ha tetap berniat memberikan dukungan kepada Ran Joo.

Usaha Mok Ha pun tidak sia-sia karena Ran Joo naik ke atas panggung dengan teriakan dari orang-orang yang membawa balon hijau unduk mendukungnya. Suasana menjadi hening karena Ran Joo tidak bisa bernyanyi, namun Mok Ha di belakangnya menggantikannya bernyanyi.

Ran Joo berjalan ke belakang panggung dan memberikan pelukan kepada Mok Ha setelah sebelumnya mempertanyakan namanya. Mok Ha tampak begitu terharu karena akhirnya bisa berdiri berhadap-hadapan langsung dengan idolanya.

"Castaway Diva" episode kedua ditutup dengan obrolan Woo Hak dan Bo Geol di kamar mereka. Woo Hak menemukan catatan tulisan Ki Ho, yang berisi ucapan sehari-hari ibu mereka. Woo Hak terus meyakini bahwa dirinya adalah Ki Ho yang membuat Mok Ha terdampar dan melaporkan ayahnya sendiri.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait