'Seven' Jungkook Jadi Lagu Tercepat Raih 1 Miliar Streaming di Spotify
Instagram
Musik

Menurut Spotify, 'Seven' hanya membutuhkan 108 hari untuk mencapai pencapaian tersebut, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 112 hari yang dibuat 'Flowers' karya Miley Cyrus.

WowKeren - Jungkook berhasil membuat pencapaian yang luar biasa dan dengan cepat bergabung dalam Billions Club Spotify. Pasalnya terhitung pada tanggal 30 Oktober, single debut solo resmi member termuda BTS ini yang berjudul "Seven" feat Latto telah menjadi lagu tercepat dalam sejarah Spotify yang melampaui 1 miliar streaming.

Menurut Spotify, "Seven" hanya membutuhkan 108 hari untuk mencapai pencapaian tersebut, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 112 hari yang dibuat "Flowers" karya Miley Cyrus. Ketika pertama kali dirilis pada bulan Juli, "Seven" sebelumnya juga membuat sejarah Spotify sebagai lagu pertama oleh solois K-pop yang debut di no 1 di tangga lagu Global Top Songs dan lagu pertama oleh artis pria mana pun dari negara mana pun untuk melampaui 15 juta streaming hari pertama di platform.


"Gilaaa hanya kurang dari 4 bulan untuk dapet 1B streaming ngalahin mba miley pula kwkw pantes fansnya mba miley misuh misuh," komentar netter. "Congratulations king Jungkook, udh bkn tercepat tnpa embel2 ya, tpi ini tercepat dlm SEJARAH, ada lawan sayang?" ujar yang lain. "Lagunya enak sih soalnya, gak cuman buat fans kpop doang. Udah banyak banget gue denger nih lagu di puter di radio,Mall & dll. Gue yakin banget gak cuman fans bts & pencinta kpop doang yg stream nih lagu di spotify. Yg non kpop juga pasti ikutan stream terus itu setiap hari karena lagunya enak dan mungkin dikira bukan kpop soalnya banyak banget temen w yg kayak gitu," pungkas lainnya.

\'Seven\' Jungkook Jadi Lagu Tercepat Raih 1 Miliar Streaming di Spotify
Soompi

Sedangkan single solo pertama Jungkook "Seven" yang sebelumnya juga berhasil menduduki peringkat no 9 di Main Single Chart HOT 100. Selain itu "Seven" juga memulai debutnya di chart ini di No.1 minggu lalu dan bertahan di TOP 10 selama dua minggu berturut-turut. Dengan demikian, Jungkook adalah artis solo Korea pertama yang memasuki TOP 10 HOT 100 selama dua minggu berturut-turut setelah "Gangnam Style" PSY (2012).

Sementara itu, Jungkook saat ini bersiap untuk merilis album solo pertamanya "GOLDEN" yang akan mencakup "Seven" dan "3D" (menampilkan Jack Harlow), pada tanggal 3 November. Sebelumnya Jungkook ikut berkolaborasi dalam lagu terbaru The Kid LAROI bersama rapper asal Inggris Central Cee dengan merilis single "TOO MUCH".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait