Jungkook BTS Jawab Kritik Soal Lagu-Lagu di Album 'GOLDEN' yang Pakai Bahasa Inggris
Instagram/bts.bighitofficial
Musik

Sebelum merilis 'GOLDEN', Jungkook telah menghadirkan single berbahasa Inggris yang sukses di kancah internasional. Namun, tidak semua orang senang dengan pemakaian bahasa Inggris di lagunya.

WowKeren - Jungkook BTS merilis album debut solonya, "GOLDEN" pada hari ini, Jumat (3/11), dan ARMY (fans BTS) akhirnya dimanjakan dengan konten-konten yang berkaitan dengan album tersebut. Perihal kritik soal penggunaan bahasa Inggris dalam lagu-lagu di albumnya, member termuda BTS itu memberikan jawaban.

Sebelum merilis "GOLDEN", Jungkook telah menghadirkan single berbahasa Inggris yang sukses di kancah internasional, "Seven" dan "3D". Namun, tidak semua orang, termasuk netizen Korea, senang dengan pemakaian bahasa Inggris di lagu-lagu idol kelahiran 1997 tersebut.

Jungkook tampaknya menyadari respons sebagian orang terhadap lagu-lagunya yang berbahasa Inggris. Dalam wawancara dengan PICKON, pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu mengungkapkan alasan lagu-lagunya dirilis dalam bahasa Inggris.

Jungkook BTS Jawab Kritik Soal Lagu-Lagu di Album \'GOLDEN\' yang Pakai Bahasa Inggris

YouTube/PICKON


"Album ini dipersiapkan untuk pasar musik luar negeri, jadi kami memilih semua lagunya dalam bahasa Inggris. Terlepas dari kesulitannya, aku sangat senang karena hasil semua lagunya bagus pada akhirnya," kata Jungkook.

Jungkook juga mengatakan bahwa dalam bermusik, dia selalu ingin menantang dirinya sendiri. Sang idol juga telah menyiapkan lagu berbahasa Korea, dan meminta penggemar untuk menantikannya.

"Dalam bermusik, aku selalu ingin menantang diriku, dan aku sedang berusaha untuk memikirkan cara berbeda untuk menunjukkan sisi diriku yang berbeda. Dan aku ingin menghadiahkan kalian lagu Korea segera setelah aku punya kesempatan, jadi tolong nantikan," kata Jungkook.

Simak wawancara Jungkook dengan PICKON di sini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait