Maia Estianty Singgung Peperangan-Perdamaian Dunia Malah Picu Pro Kontra Soal Palestina Vs Israel
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty kembali bagikan fotonya seorang diri kala jalani ibadah umrah. Kali ini, Maia Estianty singgung mengenai peperangan serta perdamaian di dunia yang sayangnya malah memicu pro kontra soal Palestina Vs Israel.

WowKeren - Musisi kondang Maia Estianty diketahui tengah jalani ibadah umrah bersama sang suami tercinta, Irwan Mussry. Meski sedang menjalani ibadah namun Maia tetap terlihat aktif di sosial media.

Tak jarang ia bagikan momen-momen keberadaannya di Tanah Suci. Terbaru, ia bagikan fotonya seorang diri yang diambil dari angle bawah. Dalam postingan ini, Maia tuliskan arti dari beberapa ayat Al Quran yang membahas mengenai peperangan hingga perdamaian dunia.

"Malaikat pun sempat khawatir saat akan diciptakan manusia di muka bumi … QS Al Baqarah 30 'Dan [ingatlah] ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, 'Aku hendak menjadikan khalifah di bumi.' Mereka [malaikat] berkata, 'Apakah ENGKAU hendak menjadikan orang yang MERUSAK dan MENUMPAHKAN DARAH di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?' DIA berfirman, 'Sungguh, AKU mengetahui apa yang tidak kamu ketahui'," tulis Maia dalam keterangan foto.

Tak hanya itu, Maia juga berikan pandangan terkait peperangan usai sertakan makna dari QS: Al Baqarah tersebut. Ia mengisyaratkan untuk tetap berimal dan beramal saleh meski peperangan di muka bumi menumpahkan banyak darah.

"Peperangan di muka bumi, pasti akan menumpahkan banyak darah… 🥲 dan hanya Allah yang mengetahui maksudnya… Tapi kita sebagai mahluk, diwajibkan beriman dan beramal sholeh, berbuat kebaikan dan kebajikan sekalipun kita diuji yang baik baik atau yang buruk buruk. Teruslah membersihkan hati kita.." sambungnya.


Photo-INFO

Instagram

Ibu tiga anak tersebut kemudian menambahkan makna dari ayar Al Hijr ayat empat mengenai ketentuan Tuhan atas segala hal yang terjadi di bumi. Tak terkecuali peperangan itu sendiri.

"QS Al Hijr : 4 'Dan KAMI tidak membinasakan suatu negeri, melainkan sudah ada ketentuan yang ditetapkan baginya'. Hanya ALLAH yang tau maksud terjadinya peperangan di muka bumi ini.. Dan kita hanya berdoa, semoga hidup kita dan alam semesta selalu DAMAI… Amin Yaa Rabb… Mari berdoa untuk PERDAMAIAN DUNIA…" tegas Maia Estianty. Sebelum mengakhiri ungkapannya, ia berharap akan kedamaian untuk seluruh dunia. "PEACE for all mankind."

Sayangnya, ungkapan bijak Maia tersebut malah memicu pro kontra di kalangan netter. Mereka sangkutpautkan dengan peperangan yang saat ini terjadi antara Palestina dan Israel.

"Bunda, Mana Kata #freepalestine nya.." komen seorang netter. "Si paling netral, karena si anuu," sindir yang lain. "Ini penjajahan dan genosida Bun @maiaestiantyreal bukan lagi peperangan😢," sahut lainnya.

"Pernyataan ini lah yang ditunggu tunggu...bunda menyuruh kita walau apapun yang terjadi kita ngga tahu apa tujuan Tuhan,tetaplah berbuat baik terlebih kepada sesama," tambah yang lain. "Ini lebih bijaksana daripada yg update semangka2 itu," seloroh lainnya. "Sering2 posting kaya gini bun.bermanfaat baget aku smp terharu," imbuh netter yang lain lagi.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru