Richard Lee Beri Sentilan Balik Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama
Instagram/dr.richard_lee
Selebriti

Richard Lee akui bingung soal dirinya dilaporkan atas dugaan penistaan agama karena ucapan bintang tamu di podcast miliknya. Kini sang dokter beri sentilan balik tak kalah menohok.

WowKeren - Dokter Richard Lee beberapa waktu yang lalu dilaporkan atas dugaan penistaan agama oleh seorang pria. Terkait kehebohan laporan tersebut, Richard kini angkat bicara. Ia sendiri mengaku bingung dengan laporan yang dilayangkan atas dirinya ini.

Bukan tanpa sebab, Richard tak merasa sebagai sosok yang mengucapkan kata “sim salabim” dengan “Kun Fayakun”. Melainkan sang narasumber atau bintang tamu podcast-nya kala itu lah yang berbicara. Namun, yang heboh dikabarkan dilaporkan justru adalah dirinya. Richard pun balik menyentil sang pelapor diduga pansos kepadanya.

“Tanggapan saya, ah aku itu juga bingung ya. Aku nggak tahu tujuannya apa ya. Kalau tujuannya mau pansos mungkin jangan ke aku mungkin ya, ke Fuji (Fujianti Utami) mungkin lebih tepatnya ya. Aku nggak ramai, ke Fuji aja lebih ramai,” ujar Richard Lee, seperti dilansir dari tayangan YouTube Intens Investigasi, Senin (6/11). “Aku nggak tahu tujuannya apa. Karena jangan sampai malu-maluin juga ya. Kan dalam podcast yang berbicara bukan saya, tapi yang berbicara tamu saya.”

Richard menegaskan jika ia tak tahu masalah tersebut sebelum kabar dirinya dilaporkan. “Dan saya itu juga baru sadar setelah podcast tersebut ditayangkan dan ada protes dari kubu sebelah. Dan saya baru sadar ada kalimat itu. Saya juga tidak mengetahui apa arti kalimat itu, salah atau nggak,” sambungnya.


Richard sendiri diam-diam rupanya sudah menyikapi masalah ini. Salah satunya yakni dengan berkonsultasi ke beberapa orang.

Ia mengaku sudah mempertanyakan soal videonya ke ulama hingga ke pengacara yang memberikan jawaban serupa. Menurut Richard, mereka semua tak menemukan ada masalah dari videonya tersebut yang sampai membuatnya perlu dipolisikan.

“Saya juga konsultasi ke banyak ulama, teman-teman saya ustaz-ustaz juga katanya itu jauh banget dan tidak ada masalah. Bayangin aja saya itu pernah konsultasi ke Bang Hotman (Hotman Paris Hutapea) lah ya. Saya tunjukkan video itu. Bang Hotman (jawab) ‘Halah…’. Pengacara lain juga hubungi aku semua, gue kirim videonya. Beritanya heboh tapi videonya biasa aja,” cetus Richard.

Karena itu Richard kembali memberikan sentilan balik tak kalah menohok soal dugaan pansos kepadanya. “Aku ngelihatnya kayak aduh malas banget untuk aku tanggapi yang seperti ini. Jadi kayak memberikan panggung untuk orang yang nggak jelas ya. Mungkin bagi beberapa orang tolong dilihat dulu lah videonya apa, kalau videonya sudah dilihat baru dikasih komentar. Lucu kan, yang ngomong siapa, yang dilaporin siapa, yang dimasukin berita siapa,” tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan jika Richard Lee dilaporkan terkait ucapan bintang tamu di podcastnya yang menyandingkan “Kun Fayakun” dengan “bim salabim”. Gegara ucapan ini lah Richard dipolisikan atas dugaan penistaan agama. Bahkan sang pelapor mengklaim mendapatkan dukungan dari MUI atas laporannya terhadap konten Richard Lee ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait