8 Throwback Foto Lee Hyori di Masa Kejayaan Sebelum Takut Hubungi Idol Populer
Selebriti

Lee Hyori punya perasaan akan diabaikan jika menghubungi idol-idol populer seperti Jennie BLACKPINK hingga Sunmi. Padahal mantan Fin.K.L ini merupakan diva yang merupakan It Girl pada zamannya.

WowKeren - Dalam rangka promosi lagu baru "HOODIE E BANBAJI", Lee Hyori muncul dalam video YouTube Nobacktak milik Tak Jae Hoon pada Kamis (9/11). Di sana, ia membuat pengakuan mengejutkan karena suka mengirim DM ke idol junior.

Meski begitu, Hyori tidak bisa mengirim pesan kepada pada semua idol masa kini yang disukainya secara pribadi. Rupanya, istri Lee Sang Soon ini tidak berani menghubungi idol-idol populer seperti Jennie BLACKPINK, LE SSERAFIM, SEVENTEEN (II), dan Sunmi.

Hyori punya perasaan akan diabaikan tapi itu bukan karena merasa terintimidasi. Padahal ia merupakan salah satu solois Korea Selatan yang legendaris. Di era 2000-an, Hyori merupakan salah satu penyanyi yang popularitasnya luar biasa. Simak yuk potret throwbacknya di era kejayaan.

(wk/rosi)

1. Member Grup Legendaris


Member Grup Legendaris

Di Awal Kariernya, Pada awalnya, Lee Hyori adalah pemimpin girl grup pop Fin.K.L, yang mengikuti citra yang lebih polos dan awet muda. Grup ini menjadi salah satu grup K-pop terpopuler pada masanya. Fin.K.L merilis empat album lengkap kami hingga tahun 2002, ketika masing-masing anggota melakukan aktivitas individu.

Masing-masing member memilih pesonanya termasuk Hyori.  Saat berkarya sebagai solois, nama Hyori bak mewakili industri musik Korea dan diva seksi di industri musik. Ia disebut-sebut sebagai penerus dari Uhm Jung Hwa.

2. Berjulukan Sexy Diva


Berjulukan Sexy Diva
Instagram/lee_hyolee

Hyori hingga kini bergelar sebagai Sexy Diva. Ia mendobrak norma di industri dengan menampilkan konsep yang seksi yang kala itu masih dipandang negatif. Ia adalah seorang trendsetter dan menjadikan populer di Korea. Jika mengikuti istilah saat ini, Hyori bisa dikatakan sebagai "It Girl".

3. Banyak Raih Pencapaian Pertama


Banyak Raih Pencapaian Pertama

Dalam kiprahnya dalam dunia musik, Hyori telah menorehkan banyak pencapaian pertama. Bersama Fin.K.L, ia menjadi grup grup idola wanita pertama yang memenangkan Penghargaan Musik, girl grup pertama yang mengadakan konser solo, hingga pertama yang perform di Korea Utara.

Sebagai solois, Hyori juga meraih banyak pencapaian pertama yang belum dilakukan idol lain kala itu. Ia jadi pemenang pertama Music Awards dan  Entertainment Awards di tahun 2000, solois Korea pertama, yang terdaftar di Guinness Book of Records dan masih banyak lagi lainnya.

4. Dua Kali Tampil di Korea Utara


Dua Kali Tampil di Korea Utara

Dulu, grup idola bukanlah pilihan populer untuk dikirim ke Korea Utara untuk tampil. Hanya segelintir orang terpilih yang telah melintasi perbatasan dan berbagi bakat mereka dengan negara tetangga yang cenderung tertutup. Namun Hyori berhasil melakukannya baik sebagai solois maupun grup.

5. Populerkan 'Miss Korea'


Populerkan 'Miss Korea'
YouTube/StoneMusicEntertainment

Salah satu single hits Hyori adalah "Miss Korea" yang rilis tahun 2013. Liriknya ditulis sendiri oleh sang penyanyi, menyampaikan pesan positif. Lagu ini semua orang hebat apa adanya dan siapa pun bisa menjadi “Miss Korea.”  Hal ini relate dengan bagaimana Hyori berhasil mengubah pandangan tentang mengenai dirinya dan membuat orang mengingatnya sebagai diva Lee Hyori.

6. Pernah Jadi Penyanyi Dengan Bayaran Termahal


Pernah Jadi Penyanyi Dengan Bayaran Termahal

Hyori menjadi idol Kpop dengan bayaran termahal pada 2006 saat menandatangani kontrak dengan Mnet Media. Parasnya yang luar biasa juga membuatnya mendapat berbagai tawaran kerja sama dengan berbagai merek besar, seperti Samsung dan Lotte Liquor. Hal-hal yang dulunya "susah" dicapai, Hyori bisa mencapainya.

7. Bak It Girl Pada Masanya


Bak It Girl Pada Masanya

Bicara soal visual, Hyori bak It Girl pada zamannya. Namun ia juga memiliki konsep seksi yang membuatnya tampak beda. Hyori di tahun 20015 terpilih dalam survei konsumen sebagai entertainer yang kuat dalam reputasi brand. Pada tahun 2007, ia membintangi iklan bersama Jessica Alba untuk perusahaan kosmetik. Bisa dibayangkan kecantikan kedua bintang top ini saat beradu.

8. Ragam Penghargaan


Ragam Penghargaan
Star News

Dalam kiprahnya di dunia entertainment, Hyori telah meraih banyak penghargaan apalagi memborong piala. Hal yang kalah menakjubkan adalah Hyori memecahkan rekor dunia pada tahun 2003.

Lagunya yang berjudul "10Minutes” membawanya pada puncak popularitas. Pada masa ini fotonya dan beritanya muncul pada halaman pertama sebanyak 891 kali. Hyori juga meraih Daesang lebih dari sekali sejak tahun 2003.

Hyori telah muncul di Korea Power Celebrity 40 beberapa kali sepanjang kariernya, termasuk menempati posisi 15 besar pada tahun 2009-2011. Hal-hal yang dulu mungkin sulit dicapai, Hyori berhasil meraihnya. Selain itu, ia juga aktif sebagai entertainer, model CF, model fesyen, dan MC penyiaran, dan telah menonjol dalam berbagai bidang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait