Mantan Member FIFTY FIFTY Ikut Minta Bagian usai Keena Dapat Gaji Ratusan Juta
Instagram/we_fiftyfifty
Musik

Jumlah pengeluaran member FIFTY FIFTY mencapai 3 miliar won atau sekitar Rp 35,6 miliar. Dapat dikonfirmasi dari bayaran Keena bahwa semua biaya tersebut dapat ditutup oleh pendapatan streaming 'Cupid.'

WowKeren - Keena FIFTY FIFTY akhirnya menerima gaji pertamanya sejak debut dari agensinya, ATTRAKT. Reporter yang kini beralih menjadi YouTuber, Lee Jinho, mengungkapkan bahwa tiga member lainnya juga menuntut bagian pendapatan mereka meski agensi sudah mengakhiri kontrak eksklusif.

Dalam videonya yang berjudul "Bayaran Keena, Kenapa? Apa yang Dilakukan 3 Mantan Member FIFTY FIFTY," Jinho mengungkapkan bahwa jumlah bayaran pertama yang didapat Keena dirahasiakan. Namun, dapat dipastikan bahwa idol tersebut mendapat kisaran puluhan juta won atau ratusan juta rupiah.

"Saat Keena menerima bayaran puluhan juta won, tiga member lainnya mengirimkan bukti konten ke ATTRAKT. Dokumen pertama menunjukkan kesalahan ATTRAKT sedangkan dokumen kedua mengklaim hak mereka. Hal ini menekankan bahwa para member mempunyai hak untuk menerima bayaran juga," kata Jinho.


YouTuber itu melanjutkan, "Untuk tiga member yang kontrak eksklusifnya sudah diputus, denda dan jumlah kompensasi kerugian yang diminta yang harus mereka bayar jauh lebih tinggi daripada jumlah bayaran yang dapat mereka terima. Tentu saja, jika mereka tidak keluar dari agensi, wajar jika agensi harus membayar mereka. Namun, ATTRAKT menyatakan bahwa mereka tidak bisa memberikannya sampai rinciannya diatur melalui gugatan tersebut."

Diungkap pula oleh Jinho bahwa jumlah pengeluaran member FIFTY FIFTY mencapai 3 miliar won atau sekitar Rp 35,6 miliar. Dapat dikonfirmasi dari bayaran Keena bahwa semua biaya tersebut dapat ditutup oleh pendapatan streaming musik dari lagu "Cupid."

ATTRAKT menerima tiga jenis investasi yaitu investasi langsung sebesar 3 miliar won, investasi tidak langsung sebesar 3,3 miliar won, dan cadangan sebesar 1,7 miliar won. Dari ketiganya, para member hanya perlu mengembalikan investasi langsung sebesar 3 miliar won, yang semuanya telah tertutupi lewat pendapatan streaming "Cupid."

Selain itu, tiga mantan member secara hukum tak berhak meminta bayaran karena mereka telah mengajukan gugatan terhadap CEO ATTRAKT pada Agustus lalu. Hal ini secara otomatis menghapuskan tanggung jawab sang CEO untuk memberikan bayaran.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait