G-Dragon Dan Lee Sun Kyun Diseret Polisi Tanpa Bukti Fisik Atas Tuduhan Narkoba
News1/TV Report
Selebriti

Pada hari Senin (13/11), pihak kepolisian mengakui kalau G-Dragon BIGBANG dan Lee Sun Kyun diselidiki atas narkoba tanpa adanya bukti fisik. Walau begitu, pihak berwajib membantah melakukan investigasi asal-asalan.

WowKeren - Pihak kepolisian kembali membuat pengakuan mengejutkan terkait kasus narkoba yang menyeret nama G-Dragon BIG BANG dan Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Pada hari Senin (13/11), Mabes Investigasi Nasional Korea memberikan penjelasan asal mula kedua selebriti ternama tersebut diselidiki.

Dalam konferensi pers yang digelar ini, reporter bertanya apakah G-Dragon dan Sun Kyun diinvestigasi hanya karena laporan dari seseorang, tanpa adanya bukti fisik yang membuktikan kalau keduanya menggunakan narkoba.

Tak disangka, polisi membenarkan pertanyaan reporter tersebut. Pihak berwajib menyatakan bahwa mereka tidak mempunyai pilihan lain selain menyelidiki setelah nama G-Dragon dan Sun Kyun disebutkan oleh informan.

"Tidak mungkin orang yang diinvestigasi asal membuat pernyataan tentang kejahatan orang lain. Kami tidak punya pilihan selain memeriksa kapan kasus itu terjadi, jadi kami melakukan penyelidikan sebelum mengajukan kasus tersebut, dan rinciannya belum diketahui," beber kepolisian.

Polisi menambahkan kalau akan terus mencari cara mengembangkan penyelidikan. "Kami mengambil langkah-langkah untuk melakukan apa yang kami bisa, selangkah demi selangkah," ungkap pihak berwajib.


Meski melakukan penyelidikan kepada G-Dragon dan Sun Kyun tanpa bukti fisik, kepolisian membantah tuduhan bahwa penyelidikan mereka dilakukan dengan asal. "Dalam penyelidikan kejahatan narkoba, tidak hanya hasil analisis dari Badan Forensik Nasional, tetapi juga dari pernyataan orang-orang yang terlibat dan ahli forensik. Data tersebut digabungkan untuk menentukan ada atau tidaknya tuduhan," jelas polisi.

Polisi juga membantah kalau penyelidikan G-Dragon dan Sun Kyun yang mereka lakukan tidak masuk akal. Keduanya dipastikan diinvestigasi sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Agak tidak masuk akal untuk menyimpulkan kalau ini adalah penyelidikan yang tidak masuk akal. Meski penyelidikannya tidak mudah, karena faktanya sudah diketahui pada tahap penyelidikan internal (penyelidikan sebelum pengakuan) sebelum barang bukti yang jelas diamankan. Kami akan terus melakukan penyelidikan sesuai prosedur hukum," janji pihak berwajib.

Sebelum ini, pihak kepolisian telah mengakui kalau kasus G-Dragon dan Sun Kyun menyulitkan mereka karena keduanya mendapatkan hasil tes negatif untuk obat-obatan terlarang. Mereka menjelaskan bahwa kasus akan sulit dilanjutkan jika kedua selebriti ini kembali memperoleh hasil negatif untuk tes selanjutnya.

Sun Kyun telah terlebih dulu diselidiki atas narkoba pada 19 Oktober lalu. Sedangkan, G-Dragon ikut diselidiki karena dituduh terlibat di kasus Sun Kyun. Nama pria bernama asli Kwon Jiyong ini dimunculkan penyidik pada 25 Oktober lalu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait