KBS Minta Maaf usai Siarkan Kebohongan Yoon Ji Oh Soal Kasus Mendiang Jang Ja Yeon
News1/Yonhap News
TV

KBS pernah menyiarkan wawancara eksklusif dengan aktris Yoon Ji Oh. Padahal, sang aktris sebenarnya berbohong dan kini sedang melarikan diri ke negara lain karena dugaan penggelapan.

WowKeren - KBS beberapa waktu lalu pernah menyiarkan wawancara yang memperlihatkan aktris Yoon Ji Oh membahas kasus mendiang Jang Ja Yeon. Kini pada Selasa (14/11), pimpinan KBS meminta maaf karena Ji Oh ternyata berbohong.

Pimpinan KBS, Park Min mengatakan, "Berdiri di tempat ini hari ini, saya ingin meminta maaf kepada publik, pemilik lembaga penyiaran publik, atas kesalahan KBS dan menyatakan tekad untuk mengambil tindakan."

Park Min menegaskan bahwa KBS adalah lembaga penyiaran publik yang tulus. "Kami sangat menyesali kesalahan kami yang meremehkan keadilan, yang merupakan nilai inti dari lembaga penyiaran publik," sambung Park Min.

Pimpinan KBS itu sadar bahwa wawancara yang menampilkan kebohongan Ji Oh menyebabkan masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap stasiun TV tersebut. Park Min sekali lagi meminta maaf kepada semua orang atas hal tersebut.

KBS Minta Maaf usai Siarkan Kebohongan Yoon Ji Oh Soal Kasus Mendiang Jang Ja Yeon

Source: Naver


"Mengenai kematian mendiang Jang Ja Yeon, yang menyebabkan kehebohan besar di masyarakat saat itu, kami membuat Yoon Ji Oh, yang melarikan diri ke negara lain usai dicurigai menggelapkan sumbangan, muncul di siaran dan membiarkan dia membuat klaim palsu," imbuh Park Min.

Park Min lanjut mengatakan, "Meskipun ada kritik berulang kali mengenai keadilan selama beberapa tahun terakhir, kesalahan terus terjadi usai permintaan maaf resmi dan tindakan disipliner." Pimpinan KBS itu menegaskan tidak akan membiarkan kasus seperti ini terjadi lagi di masa depan.

Park Min menyatakan pihaknya tidak akan sembarangan terlibat dalam kompetisi berita terkini. "Kami akan dengan jelas membedakan antara berita yang dikonfirmasi dan belum dikonfirmasi untuk menghindari laporan anonim sebanyak mungkin," tegasnya.

Pimpinan KBS itu juga membeberkan pihaknya akan mengaktifkan sistem pengecekan fakta untuk mencegah terjadinya misinformasi. Jika kesalahan pemberitaan terjadi lagi, pihaknya akan segera merilis permintaan maaf resmi, tanpa menunda-nunda.

"Jika terjadi kontroversi mengenai laporan yang tidak adil, saya akan bertanggung jawab atas kesalahan tersebut. Di masa depan, KBS akan memprioritaskan pengamanan keadilan dan keandalan siaran kami," tegas Park Min. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel