Transformasi Sunghoon ENHYPEN dari Figure Skater Jadi Idol Buat Takjub Pelatih
X/ENHYPEN_members
Selebriti

Sunghoon ENHYPEN sempat menjadi figure skater selama 10 tahun sebelum pada akhirnya debut sebagai idol. Transformasi Sunghoon selama perpindahan kariernya membuat pelatih takjub.

WowKeren - Sunghoon ENHYPEN menunjukkan transformasi drastis selama berpindah karier dari figure skater menjadi seorang idol. Perkembangan Sunghoon selama ini berhasil membuat pelatihnya takjub.

Pada Selasa (19/12), HYBE Labels mengunggah “HYBE T&D Stories”, seri video pendek yang berisi kisah balik layar divisi Training & Development. Dalam seri ini, para pelatih dan orang-orang di balik proses latihan para idol agensi tersebut dipaparkan.

Transformasi Sunghoon ENHYPEN dari Figure Skater Jadi Idol Buat Takjub Pelatih

Source: YouTube

Dalam video tersebut, Sunghoon ditunjuk seorang pelatih dance sebagai trainee yang gigih. Idol kelahiran 2002 itu pada awalnya memulai latihan dengan tubuh yang sudah terbentuk sebagai atlet. Apalagi, Sunghoon sudah menjadi figure skater sejak kanak-kanak dan tidak mudah untuk mendapatkan tubuh yang lentur seperti penari.

“Seorang trainee gigih… aku memikirkan Sunghoon ENHYPEN,” buka pelatih. “Sunghoon awalnya adalah figure skater, jadi dia punya badan atlet. Dancer dan atlet punya tipe tubuh yang berbeda. Awalnya dia kaku, gerakan tariannya sangat kaku.”

Sambil diperlihatkan klip berupa perbandingan Sunghoon saat meluncur di atas es dan menari, pelatih dance itu memuji sang idol. Menurut pelatih, Sunghoon kini sudah punya tubuh sebagai penari dan punya skill menakjubkan.


“Tetapi, pada akhirnya dia berhasil. Dia membuat tubuhnya seperti penari. Sekarang, dia hebat. Dia sangat hebat,” puji pelatih.

Berdasarkan penuturan pelatih, Sunghoon kini sudah tidak kaku lagi. Sunghoon membutuhkan waktu sekitar enam tahun sejak mulai trainee hingga sekarang menjadi penari hebat seperti ucapan pelatih. Sunghoon bahkan sudah menari dengan baik sejak mengikuti “I-LAND” pada 2020 lalu.

Segera setelah pujian terhadap Sunghoon tersebar, penggemar ikut bangga. Fans yang ikut melihat perkembangan Sunghoon memuji bagaimana kerja keras sang idol selama ini.

"Sunghoon bekerja sangat keras, aku sangat bangga padanya," kata salah satu netizen. "Contoh yang mereka berikan, dia penari dan pemain yang luar biasa," sahut netizen lain.

"Menye bgt tp gue lgsg nangis pas mention sunghoon, bkn cm visual nya aja yg unreal tp beneran growth nya sunghoon dari i-land keliatan dia punya talent yg bikin wow [sic!]," imbuh yang lain.

Saat ini, Sunghoon sedang disibukkan dengan jadwal akhir tahun ENHYPEN. Mereka akan tampil di beberapa festival musik akhir tahun dan manggung di Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta pada 6 Januari 2024.

Di sisi lain, ENHYPEN belum lama ini telah merilis album baru bertajuk “Orange Blood”. Boy grup BELIFT LAB ini akan mengawali tahun 2024 dengan menggelar tur “FATE” di kawasan Asia. Mereka bakal mampir di Makau, New Clark City, dan Singapura.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait