Suga Gunakan Lagu Cinta untuk Akui BTS Nyaris Bubar
Musik

Suga secara tidak langsung membuat pengakuan tentang rencana bubar BTS dengan menggunakan sebuah lagu cinta yang ia tulis sendiri. Lagu itu dirilis sebelum BTS mengaku sempat kepikiran bubar.

WowKeren - Suga menggunakan lagu cinta untuk menceritakan BTS yang nyaris bubar. Dalam pengakuannya, pemilik nama Min Yoongi itu menggambarkan situasi para member seperti hubungan percintaan.

Pada dokumenter “BTS Monuments: Beyond the Star” yang baru-baru ini tayang, Suga mengaku telah menyamakan situasi BTS saat nyaris bubar dengan hubungan percintaan. Secara khusus, rapper kelahiran 1993 itu menjelaskan bahwa mereka seperti sepasang kekasih yang pada akhirnya harus berpisah.

“Pada akhirnya kami harus membuat pilihan. Jika salah satu dari kami membuat pilihan itu, dia akan menjadi orang jahat,” kata Suga.

Suga Gunakan Lagu Cinta untuk Akui BTS Nyaris Bubar

Source: X

Pelantun “Daechwita” itu menambahkan, “Akan tetapi, tidak ada yang ingin menjadi orang jahat.”

Pengakuan Suga tentang bagaimana BTS nyaris bubar ternyata mirip dengan lirik di salah satu lagunya yang berjudul “Trivia: Seesaw”. Dalam lagu yang bicara cinta itu, Suga menceritakan tentang hubungan romantis yang tidak akan berhasil dan dipaksa seimbang.


Suga Gunakan Lagu Cinta untuk Akui BTS Nyaris Bubar

Source: X

Dalam “Trivia: Seesaw”, Suga menulis lirik berbunyi, “Betapa licik hati seseorang, padahal kita tahu salah satu akan terluka jika yang lain tidak ada, karena kita sama-sama tidak ingin menjadi orang jahat. Kami meneruskan tanggung jawab dengan canggung, umm umm. Dan akhirnya menjadi kelelahan, ironisnya mencapai keseimbangan yang sejajar. Ah, ini bukan keseimbangan yang kuinginkan.

Menariknya, lagu Suga ini dirilis lima bulan sebelum Jin mengungkap rencana bubar BTS di MAMA 2018. Kala itu, tidak ada yang tahu bahwa Suga membuat pengakuan soal hubungan BTS secara tak langsung melalui karyanya.

Pada November 2018, Jin dalam pidato kemenangannya mengatakan, “Kami sangat kesulitan secara mental pada awal tahun ini. Kami bahkan membahas apakah akan bubar atau tidak, dan banyak mempertimbangkannya, tetapi kami bersatu dan aku sangat senang kami menerima penghargaan yang luar biasa.”

Sementara itu, BTS saat ini sudah memasuki usia ke-10. Para member menyebut masa kini sebagai “Chapter 2” karena mereka memasuki era di mana grup tidak bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Sejak pertengahan 2022, BTS sudah fokus pada aktivitas individu. Bersamaan dengan itu, satu per satu member mendaftar wajib militer sesuai dengan jadwal masing-masing.

Saat ini, semua member BTS sedang berada di militer untuk melakukan kewajiban mereka sebagai pria Korea Selatan. Mereka rencananya akan kembali jika semua member sudah selesai wamil pada tahun 2025 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait