Eunseok RIIZE Picu Perdebatan usai Jadi Pengisi Suara di 'Trolls Band Together'
Instagram/universalpictureskr
Film

Usai film animasi 'Trolls Band Together' dirilis secara resmi di bioskop Korea Selatan, kemampuan Eunseok RIIZE menjadi pengisi suara memicu perdebatan. Idol tampan itu dirasa tidak menunjukkan hasil yang baik di pengalaman pertamanya menjadi dubber.

WowKeren - Eunseok RIIZE memunculkan kontroversi di kalangan Knetz. Pada hari Jumat, 29 Desember, ia menjadi perbincangan di komunitas online tak lama usai film animasi "Trolls Band Together".

Dalam film animasi tersebut, Eunseok bersama Wendy Red Velvet didapuk menjadi pengisi suara karakter utama. Eunseok mengisi suara karakter Branch di mana versi aslinya diisi oleh Justin Timberlake.

Idol kelahiran tahun 2001 ini disebut gagal mengisi suara Branch dengan baik. Banyak yang menyebutkan kalau ia tidak menunjukkan ekspresi Branch dengan baik.

Selain itu, Eunseok juga dibandingkan dengan Wendy yang lebih ekspresif darinya. Keduanya disebut menunjukkan kemampuan yang cukup jomplang karena Wendy dianggap mengisi suara dengan baik.


Eunseok bahkan dianggap sebagai alasan penjualan tiket "Trolls Band Together" tidak begitu sukses di Korea. Selanjutnya, pihak Universal Studio Korea juga mendapatkan kritikan tajam karena memilih idol alih-alih pengisi suara profesional untuk film animasi "Trolls Band Together".

"TOLONG pilih aktor pengisi suara untuk mengisi suara film-film... Penjualan tiket tidak akan meningkat karena ada selebriti di lineup. Ini membuat kualitasnya menurun," seru salah seorang Knetz. "Dengarkan aku... Kita punya aktor pengisi suara karena sebuah alasan. Itu tidak mudah menjadi salah satunya. Jadi ketika mengambil alih orang-orang itu, yang sudah bekerja keras untuk menjaga posisi mereka, dan memilih orang yang tidak mempunyai persiapan sama sekali? Kayak kenapa memilih seorang amatir daripada profesional?" sindir yang lain.

"Sejujurnya Wendy melakukan dengan cukup baik. Temanku dan aku cukup terpukau selama menonton film. Tapi Eunseok... Ya, dia canggung," ungkap Knetz lainnya. "Apakah mereka tidak belajar setelah Your Name harus diisi ulang dengan aktor pengisi suara setelah berbagai drama itu?" terang yang lain. "Aku sebenarnya tidak tahi kalau Eunseok adalah orang yang mengisi suara Branch. Tapi ketika menonton, aku sangat frustasi karena aku tidak kuat dengan nada dan nyanyiannya," timpal lainnya.

Sementara itu, "Trolls Band Together" ditayangkan perdana di Korea Selatan pada 20 Desember lalu. Film animasi ini juga sempat ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 17 November.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait