Ustaz Solmed Pamer Reaksi Santuy usai Dihujat Flexing Soal Rumah Bernilai Puluhan Miliar
Instagram/apriljasmine85
Selebriti

Ustaz Solmed sama sekali tak tersinggung meski menuai cibiran dari netizen karena memamerkan rumah super mewah miliknya. Ustaz Solmed justru punya alasan mulia di balik sikapnya tersebut.

WowKeren - Ustadz Solmed alias Ustaz Solmed menuai sindiran dari publik. Ia dituding riya' hingga flexing soal rumah mewahnya di Bogor yang diprediksi bernilai puluhan miliar. Menanggapi hal itu, Ustaz Solmed mengungkap pendapat bijak.

"(Rumah puluhan miliar), iya bisa saja benar, bisa saja tidak," kata Solmed ketika hadir di acara "Pagi-Pagi Ambyar" pada 8 Januari. "Ada ayat, kalau kamu dapat nikmat, kasih tahu, kalau bahasa sekarang update status, informasikan ke orang. Raja Sulaiman kekayaannya tampak, Nabi Muhammad itu (juga) kaya."

Suami dari April Jasmine itu lantas mengungkap alasan mulia di balik sikapnya tersebut. Rupanya, Solmed justru mengungkap kekayaannya dengan tujuan bisa membantu orang yang membutuhkan. Selain itu, Solmed ingin mengilhami orang lain agar bisa sukses seperti dirinya.

"Supaya kalau ada orang susah, dia tahu ke mana harus meminta," ujar Solmed. "(Memperlihatkan kenikmatan) bisa menjadi kegembiraan. Saya mendoakan mudah-mudahan kalian lebih dari itu, itulah pentingnya seseorang bersinergi dalam menyampaikan kebaikan, dalam mendoakan."


Solmed juga meneladani kesabaran Nabi Muhammad saat menghadapi para pembencinya. Karena itu, ia tak mau terlalu ambil pusing pada kritikan haters. Solmed justru ingin menjadi sosok yang tak sekedar kaya tetapi juga bisa menghidupi semua orang.

"Kehidupan ini gak pernah hilang dari sesuatu yang positif dan negatif, gak usah sama saya, sekelas Nabi Muhammad dipuji oleh Allah, siapa yang hari ini banyak tidak suka, dari Si A, Si B, Si C, bahkan ketika beliau masih hidup," kata Solmed. "Selama kita benar, on the track (tidak usah dengarkan kata orang). Yang kaya di Indonesia banyak, sekarang mungkin saya belum mampu, tapi siapa tahu doa dari semuanya, mudah-mudahan pak Ustaz bisa menghidupi semua orang."

Instagram

Ustadz Solmed Dicibir Soal Rumah Mewah

Sebelumnya, banyak pihak sempat mengungkap sindiran buat Solmed setelah pamer rumah mewah dengan fasilitas pom bensin mini hingga lapangan tembak. Netter menilai kalau Solmed flexing dan memberikan julukan "Ustaz Duniawi".

"Ustad duniawi ini mah. Dari dulu gak respect sama dia [sic!]," kata netter. "Flexing gak sih ini [sic!]," ujar netter. "Gtau knp kurang seneng sama ustad ini .lebih ke isi kajiannya sih kalo mnurut aku kurang ngena] [sic!]," tutur yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru