Sungjong INFINITE Tuntut Ganti Rugi ke SPK Entertainment setelah Umumkan Hengkang
Instagram/ssongjjong.ifnt
Musik

Sungjong memilih untuk memutus kontrak ekslusifnya dengan SPK Entertainment. Hal ini dikarenakan Sungjong merasa sangat dirugikan dan tidak didukung oleh agensi yang menaungi selama 1,5 tahun lebih itu.

WowKeren - Sungjong INFINITE memutuskan untuk keluar dari agensi yang telah menaunginya selama 1,5 tahun lebih, SPK Entertainment. Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Selasa (16/1), Sungjong membeberkan sederet permasalahan antara dirinya dengan pihak agensi.

Bisa dibilang Sungjong sudah muak dengan masalah yang tak kunjung menemukan titik terang tersebut, dan hal ini disebabkan oleh pihak agensi yang selalu bersikap menganggap remeh. Beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh agensi membuat Sungjong merugi. Terutama tidak mendapatkan dukungan penuh atas kariernya selama bergabung di agensi tersebut.

"Halo, ini Lee Sungjong. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar yang mendukung dan mencintai saya. Saya menandatangani kontrak eksklusif dengan SPK Entertainment pada Agustus 2022. Saat itu, agensi mengatakan mereka akan memberikan dukungan penuh untuk aktivitas saya, dan saya menandatangani kontrak dengan keyakinan akan janji ini. Namun, bertentangan dengan janji awal, saya tidak menerima dukungan yang layak dari SPK Entertainment," ungkap Sungjong terang-terangan.

Kurangnya dukungan ini mencakup aspek-aspek penting seperti kesempatan untuk tampil di siaran, melakukan fanmeeting, dan perilisan album. Selain itu, agensi juga disebut gagal memenuhi komitmen keuangan, termasuk lalai memberikan uang muka yang dijanjikan dan mengabaikan penggantian biaya untuk fanmeeting yang dibatalkan.


"Saya terus meminta solusi masalah pengembalian dana fanmeeting yang dibatalkan, namun ditolak. Meskipun perusahaan tidak memberikan dukungan dengan baik, saya tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk menjaga itikad baik dengan perusahaan," sambungnya.

Puncaknya, Sungjong merasa sudah tidak bisa lagi menolerir kesalahan agensi ketika rencana konser dan fanmeeting kembali dipersulit. Bahkan agensi juga tidak memberikan biaya ganti rugi atas itu semua.

"Pada bulan Maret 2023, saya merilis single 'The One' sebagai penyanyi solo dan juga melakukan tur Eropa pertamanya. Juga, pada bulan Juli tahun lalu, INFINITE merilis '13egin' sebagai grup lengkap dan mengadakan tur Asia 'COMEBACK AGAIN'. Namun, perusahaan sibuk menundanya hari demi hari tanpa memberikan data penyelesaian atau membayar biaya penyelesaian kegiatan tersebut," terang Sungjong.

Sampai akhirnya Sungjong sudah bulat dengan keputusannya untuk membawa masalah ini ke jalur hukum. Sungjong pun tak ingin lagi membicarakan masalah ini dari hati ke hati dengan pihak agensi lantaran kepercayaannya sudah rusak.

"Saya berencana untuk mengambil tindakan hukum formal melalui firma hukum sesegera mungkin. Sekali lagi, saya minta maaf untuk memberi tahu penggemar saya yang mencintai dan mendukung saya dengan berita buruk. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang menyemangati saya," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait