Abdee Slank Jadi Trending usai Mundur Jadi Komisaris Telkom
Instagram/abdeenegara
Selebriti

Abdee Negara mengutarakan alasan sampai rela mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Telkom yang telah diembannya sejak tahun 2021 silam. Keputusan personel Slank ini pun langsung menjadi perbincangan.

WowKeren - Keputusan besar dibuat oleh Abdee Negara alias Abdee Slank. Gitaris band legendaris ini menegaskan bahwa ia telah mundur dari jabatan sebagai Komisaris Independen Telkom. Gara-gara keputusannya ini, nama Slank ramai menjadi perbincangan hingga trending di lini masa X (Twitter) pada Sabtu (20/1).

Jabatan komisaris tersebut telah dipegang Abdee sejak tahun 2021 silam. Abdee pun blakblakan mengungkap alasan untuk tidak melanjutkannya lagi. Rupanya hal ini berkaitan dengan keputusan Slank yang mendukung pasangan calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, dalam Pemilu 2024 mendatang.

Abdee menegaskan bahwa dirinya akan terus konsisten dengan perjuangan Slank dalam menjaga reformasi dan mencegah KKN di Indonesia. Ia pun mundur demi menjaga etika.

"Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih soalnya tadi banyak yang nanya ini kok komisaris ada di sini gitu. Jadi, biar tidak ada dusta di antara kita dan untuk menghormati aturan yang ada nilai-nilai etika," kata Abdee saat ditemui di Studio Potlot, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/1). "Jadi, per hari Jumat kemarin jam 5 sore, saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia."


"Biar seperti teman-teman Slank lainnya sudah bilang bahwa ini perjuangan, ini bagian dari perjuangan kita. Kita selalu ditanya, sudah kemarin mulai ada rencana untuk Pilpres semua nanya, ‘dukung siapa?’," lanjut Abdee. "Yang pasti kita tidak akan pernah berubah sejak 2014 sampai sekarang bahwa kita yang pertama adalah cita-cita reformasi harus terus berjalan. Kolusi nepotisme korupsi harus dihilangkan."

Menurut Abdee, pasangan Ganjar dan Mahfud M.D. merupakan sosok yang tepat dalam menjaga demokrasi. Ia pun mengimbau agar publik berani memberikan suara dalam Pemilu 2024 nanti.

"Terus yang kedua, kita harus menjaga demokrasi, dan menurut kami yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud," lanjut Abdee. "Satu hal lagi yang saya mau tambahkan adalah mungkin di luar sana kita banyak dengar orang mau bersuara tapi tidak berani bersuara dengan berbagai macam alasan."

"Jadi, deklarasi Slank, kenapa kita harus deklarasi tujuannya untuk kita sebagai corong untuk silent majority bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar dan Mahfud," tandas Abdee.

Sementara itu, sosok Ganjar juga sempat terlihat berada di Gang Potlot untuk menyapa para pendukungnya yang berada di sana. Tidak sedikit warga yang berebut ingin bersalaman dengan Ganjar.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel