Yugyeom GOT7 Ramai Dibela usai Konsep Album Dituding Jiplak J-Hope BTS
Instagram/yugyeom/uarmyhope
Musik

Yugyeom terseret kasus plagiarisme setelah membagikan track list serta foto konsep untuk full album perdananya yang bertajuk 'Trust Me'. Yugyeom disebut meniru konsep album J-Hope BTS.

WowKeren - Yugyeom GOT7 akan segera merilis full album perdananya yang bertajuk "Trust Me" pada 21 Februari mendatang. Namun sayang, jelang perilisan, Yugyeom malah terseret tuduhan plagiarisme setelah merilis beberapa gambar konsep albumnya. Ada salah satu konsep yang disebut-sebut mirip dengan album "Jack in The Box" milik J-Hope BTS.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Yugyeom pada Rabu (31/1). Dalam postingannya, idol kelahiran 1997 ini mengungkapkan daftar lagu untuk album tersebut dan gambar sampul setiap versi.

Konsep pada sampul album pertama bertema kuning, memperlihatkan sang idol sedang berbaring sambil membaca buku. Sementara untuk konsep sampul kedua, Yugyeom tampak tenggelam dalam balon hijau. Ia mengenakan pakaian berwarna coklat serta topi. Foto kedua inilah yang menuai kehebohan dan dituduh menjiplak.

Sebagian netter langsung teringat dengan konsep album "Jack in The Box" milik J-Hope saat melihat kostum badut yang dipakai oleh Yugyeom. Seperti diketahui, J-Hope memang memilih konsep dengan menggunakan pakaian badut untuk sebagian besar foto konsep albumnya.

Yugyeom GOT7 Ramai Dibela usai Konsep Album Dituding Jiplak J-Hope BTS

Source: Instagram


"Ini seharusnya hanya lelucon, ya Tuhan, industri kpop ini penuh dengan peniru," komentar netizen. "JACK IN THE BOX RECOMEBACK!????" sindir lainnya. "Jack in the balloon!?" seloroh yang lain. "Aku pikir itu adalah poster comeback Jitb," tutur warganet.

Di sisi lain, tak sedikit pula warganet yang membelas Yugyeom. Mereka mengatakan bahwa Yugyeom tidak seharusnya disebut menjiplak karya J-Hope. Kemiripan yang ada pada konsep foto album Yugyeom dan J-Hope pun tidak terlalu signifikan.

"Hanya karena topi yang mirip kalian bilang dia peniru? Aku benar-benar tidak percaya," tutur netizen. "Dimana miripnya?Secara harfiah TIDAK ADA. Bahkan konsep yugyeom pun tidak melakukan hal itu, sedangkan hobi memilih nuansa serba gelap. Kalian semua yang menuduh apakah menggunakan narkoba atau semacamnya?" kata lainnya tampak emosi.

Ada pula yang merasa miris lantaran banyak netter meninggalkan komentar buruk pada unggahan Yugyeom. Seolah Yugyeom telah melakukan kesalahan besar. Menurut mereka, ada pula artis yang menggunakan konsep serupa seperti itu, bahkan sebelum J-Hope merilis album "Jack in The Box".

Terlepas dari kontroversi tersebut, full album solo perdana Yugyeom ini sangat ditunggu-tunggu. Ada 14 lagu pada album. Beberapa di antaranya Yugyeom melakukan kolaborasi dengan musisi lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait