Athalla Naufal Bagikan Postingan Adem Usai Venna Melinda Ungkit Momen Putranya Pernah Dibully
Instagram/athallanaufal7
Selebriti

Athalla Naufal memilih untuk bagikan postingan adem usai Venna Melinda ungkit momen dirinya pernah jadi korban bully. Bukan sesama siswa, Athalla Naufal bahkan pernah dibully oleh oknum guru. Seperti apa kisah lengkapnya?

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini, dunia hiburan tengah dihebohkan dengan aksi bullying yang seret anak artis. Di tengah munculnya berbagai berita berkaitan dengan hal tersebut, nama Athalla Naufal turut disorot.

Hal itu bermula usai sang ibunda yakni Venna Melinda ungkit masa lalu Athalla yang pernah menjadi korban bully di sekolahnya. Seakan sadar bahwa pernyataan Venna jadi pusat perhatian, Athalla justru memilih untuk bagikan postigan adem di sosial media pribadinya.

Ditelisik dari Instagram Story-nya, Athalla justru bagikan momen melaksanakan salat Jumat berjamaah di sebuah masjid. Hanya saja Athalla tak berikan keterangan apapun dalam unggahannya.

Photo-INFO

Instagram Story

Sementara itu, Venna sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa Athalla pernah jadi korban bully bukan dari sesama siswa melainkan oknum guru. Padahal kala itu, Athalla baru memasuki kelas 2 SD. Ia sampai muntah-muntah dan enggan untuk ke sekolah lagi.


”Waktu itu yang parah kan Athalla ya, waktu itu dia kelas 2 SD, tapi itu dari guru. Waktu itu Athalla sampai muntah-muntah dan nggak mau masuk sekolah," ungkap Venna Melinda saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/24).

Tak tinggal diam, Venna saat itu langsung mengambil tindakan tegas. Ia memutuskan untuk memindahkan Athalla ke sekolah lain. Venna tak ingin putranya merasakan hal tak nyaman saat menuntut ilmu.

”Aku langsung keluarin dari sekolah dan menurut aku kalau sekolah defensif buat apa ya? Sekolah kan harusnya tempat paling nyaman," ujar Venna Melinda. Lebih lanjut, Venna mengungkapkan bahwa ia baru mengetahui hal tersebut cukup lama lantaran Athalla enggan bercerita.

”Aku baru tahu waktu itu kalau kejadiannya udah lama, tapi Athalla nggak berani ngomong. Jadi memang aku sebagai orang tua selalu nanyain, 'Ada yang ngatain nggak? Ada yang bikin kamu nggak nyaman nggak? Itu namanya bullying'. Kita sebagai orang tua yang harusnya aware dan kasih tahu,” lanjut Venna Melinda. ”Namanya bullying itu nggak boleh dibiarin. Jadi alhamdulilah sekarang anak aku Vania juga lebih banyak speak up dan alhamdulillah nggak pernah dibully.”

Berdasarkan pengalaman anaknya, Venna pun memanfaatkan kesempatannya yang bisa duduk di kursi DPR. Ia turut membuat Permendikbud yang mengatur sekolah agar lebih waspada terkait kasus perundungan.

”Alhamdulillah pas aku masuk DPR Komisi 10, aku ikut ambil bikin Permendikbud bahwa sekolah nggak boleh defensif dan harus ada sanksi. Itu lumayan jadi payung hukum kalau anak kita dibully dan minta sekolah bertanggung jawab,” pungkasnya.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait