RIIZE Sat Set Tanggapi Protes soal Desain Lightstick yang Dituding Plagiat
X/RIIZE_official
Musik

RIIZE membagikan teaser baru terkait lightstick yang akan dirilis pada bulan April mendatang. Unggahan ini langsung diserbu para fans yang sebelumnya kompak melontarkan keluhan.

WowKeren - RIIZE membuat postingan baru di akun X (sebelumnya Twitter) resmi mereka pada Rabu (6/3). Unggahan tersebut berisi pemberitahuan soal lightstick grup yang akan segera dirilis pada bulan April mendatang.

Menariknya di sini, unggahan itu dibagikan setelah RIIZE dan agensinya, SM Entertainment didesak untuk mengganti desain lightstick lantaran terdapat dua masalah. Mengejutkannya lagi, dalam poster yang diunggah, SM tidak lagi menyertakan gambar desain lightstick yang sebelumnya diprotes.

Poster yang terpampang nyata itu berisikan informasi yang berbunyi, "Fanlight resmi akan dirilis pada bulan April. Desain dan detailnya akan segera dirilis."

RIIZE Sat Set Tanggapi Protes soal Desain Lightstick yang Dituding Plagiat

Source: X/@RIIZE_official


Teaser terbaru ini membuat banyak penggemar heboh dan berkumpul di komunitas online populer untuk berbagi pendapat mengenai hal tersebut. Banyak dari mereka yang tak menyangka bahwa RIIZE dan SM akan secepat ini menanggapi keluhan para penggemar.

"Aku pikir akan ada sesuatu yang berubah," ujar fans. "Aku tidak percaya keluhan ini benar-benar berhasil," sahut yang lain. "Wah, SM benar-benar mendengarkannya?" imbuh lainnya. "Ya, tolong ubah desainnya," timpal penggemar.

Sebelumnya, BRIIZE (sebutan untuk fans RIIZE) beramai-ramai menyampaikan kritik perihal desain lightstick yang dianggap mirip dengan boy grup lain, yakni Epik High. Desain lightstick RIIZE memiliki bentuk ibu jari dan jari telunjuk yang diacungkan, seolah mencerminkan angka "7" yang merujuk pada jumlah member. Sedangkan untuk desain lightstick Epik High memiliki bentuk jari tengah yang diacungkan.

Selain karena desain yang dianggap mirip, bentuk lightstick RIIZE juga dinilai kurang pantas. Pasalnya, penggunaan ibu jari dan jari telunjuk yang mengarah ke atas diisyaratkan sebagai penghinaan di beberapa negara. Salah satunya Jepang, yang mengatakan bahwa isyarat tangan tersebut digunakan untuk mengutuk dan sangat dihindari.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait