Konsep Album Baru NCT Dream Dianggap Mirip dengan 'Chill Kill' Red Velvet
X/NCTsmtown_DREAM/X/RVsmtown
Musik

NCT Dream harus menghadapi tudingan plagiarisme setelah mereka merilis teaser untuk album terbaru bertajuk 'DREAM( )SCAPE'. Konsep dark yang mereka usung dinilai serupa dengan album Red Velvet.

WowKeren - Pada Rabu (6/3), NCT Dream merilis teaser untuk album baru mereka yang bertajuk "DREAM()SCAPE". Dalam berbagai potret yang dibagikan, ketujuh member memancarkan aura misterius dalam balutan seragam sekolah.

Konsep dark seperti ini menjadi pengalaman baru bagi NCT Dream. Sayangnya, banyak penggemar berpendapat bahwa konsep tersebut sangat mirip dengan album "Chill Kill" Red Velvet yang rilis pada 2023 lalu. Sejumlah fans pun mulai membandingkan kedua album dari grup SM Entertainment itu.

Beberapa gambar pada teaser album NCT Dream dan Red Velvet pun disandingkan. Potret pertama yang mirip adalah ketika Mark tampak memegang sebuah hati retak yang ditancapi paku. Gambar itu tampak serupa dengan penampilan Seulgi di teaser album "Chill Kill" yang tengah memegang buah naga.

Konsep Album Baru NCT Dream Dianggap Mirip dengan \'Chill Kill\' Red Velvet

Source: X

Foto selanjutnya yang dianggap mirip memperlihatkan momen Haechan berpose terlentang dengan dikelilingi paku jumbo di setiap tubuhnya. Foto ini langsung mengingatkan dengan potret Yeri yang juga tampak sedang tiduran dengan dikelilingi barang serupa pisau dihiasi bunga berwarna biru.


Lalu untuk gambar selanjutnya yang mirip adalah saat Jaemin tampak difoto dalam jarak dekat. Visual foto tersebut terlihat sama dengan potret Irene yang sedang memegang bunga dalam teaser album "Chill Kill". Nuansa yang digambarkan dalam kedua foto tersebut disebut tidak ada bedanya.

Konsep Album Baru NCT Dream Dianggap Mirip dengan \'Chill Kill\' Red Velvet

Source: X/@@NCTsmtown_DREAM

Kemiripan ini sontak menimbulkan perdebatan sengit antara kedua fandom. Kedua fandom saling membela idol mereka masing-masing.

Sebagai informasi, album baru NCT Dream ini akan rilis pada tanggal 25 Maret mendatang. Total ada enam lagu dalam album tersebut, salah satunya berjudul "Smoothie".

Berbagai elemen benda seperti benang merah, bunga terbakar, hati yang patah, dan cermin pecah, seolah menggambarkan kesedihan para member. Bahkan kaki yang penuh luka disebut-sebut memiliki makna sebagai hilangnya mimpi ketujuh pemuda yang digambarkan oleh Mark cs.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait