Hyunsik BTOB Luruskan Salah Paham usai TXT Dituding Plagiat Sampel Musiknya
Instagram/imhyunsik
Musik

Hyunsik mengambil langkah bijak saat fansnya dengan penggemar TXT saling berdebat. Perdebatan ini dipicu karena sampel musik untuk album TXT serupa dengan yang dipakai oleh BTOB.

WowKeren - TXT baru saja merilis teaser baru untuk albumnya yang bertajuk "minisode 3: TOMORROW". Teaser itu diunggah ke kanal YouTube HYBE Labels pada Minggu (17/3). Sesaat setelah teaser itu dibagikan, warganet langsung membanjirinya dengan beragam komentar.

Salah satu komentar yang mencuri perhatian adalah soal TXT yang dinilai telah meniru sampel musik milik BTOB yang dirilis 2 tahun lalu. Hal ini pun menimbulkan perdebatan di antara kedua fandom. Tak lama setelahnya, Hyunsik sebagai perwakilan BTOB memberikan penjelasan melalui Instagram Story-nya.

Idol 32 tahun itu menegaskan bahwa sampel yang ia gunakan dalam intro album "Be Together" memang serupa dengan yang dipakai oleh TXT untuk album "minisode 3: TOMORROW". Namun, kesamaan ini lantas menjadi sesuatu yang salah.

Hyunsik BTOB Luruskan Salah Paham usai TXT Dituding Plagiat Lagunya

Source: Instagram Story

"Aku rasa sumber video penyanyi muda dan sampel piano yang aku gunakan adalah sampel yang sama! Aku menambahkan instrumen piano dan synthesizer lain ke sampel itu," ungkap Hyunsik.


Menurut Hyunsik, pemakaian sampel musik yang sama ini sering terjadi di kalangan musisi. Jadi, hal yang terjadi pada TXT tidak lantas dijadikan sebagai ajang untuk menghujat boy grup besutan BigHit Entertainment itu.

"Saat ini, jumlah situs tempat penulis lagu membeli sampel terbatas. Jadi, penggunaan sampel yang sama dapat dilakukan oleh siapa saja dan sering terjadi!" imbuhnya.

Melihat unggahan Hyunsik, penggemar lantas menghujani sang idol dengan banyak pujian. Mereka memuji sikap bijak Hyunsik dalam menyelesaikan kegaduhan.

"Benar-benar salut," komentar fans. "Aku bangga dengan dia yang menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," sahut yang lain. "Rasa hormat yang besar kepada hyunsik!! Anggota btob memang selalu bersikap baik kepada txt," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel