Hasil Penjualan Album Woojin Eks Stray Kids Beda Drastis dengan Lucas eks NCT
Instagram/woooojin0408/lucas_xx444
Musik

Woojin membuat publik terkejut karena hasil penjualan album barunya yang berada di bawah rata-rata. Hasil ini bahkan lebih sedikit dari penjualan album 'Renegade' milik Lucas.

WowKeren - Woojin baru saja melakukan comeback di bawah naungan anak perusahaan SM Entertainment, Kustomade. Setelah meninggalkan Stray Kids pada akhir tahun 2019, Kim Woojin mengalami masa yang penuh gejolak, dimulai dengan tuduhan yang mengatakan bahwa ia telah melakukan pelecehan seksual terhadap seseorang di sebuah bar di Seoul.

Kini setelah comeback solo, Woojin kembali menuai perhatian. Ia merilis mini album ketiganya yang bertajuk "I LIKE THE WAY" pada 15 April lalu. Mengingat sederet kontroversi yang menyeret namanya beberapa tahun silam, netizen kini menyoroti hasil penjualan album Woojin.

Tak sedikit yang lantas membandingkan hasil penjualan album Woojin dengan Lucas eks NCT yang juga baru merilis album solo perdananya bertajuk "Renegade". Alasan netizen membandingkan kedua album penyanyi ini lantaran mereka sama-sama pernah terjerat skandal yang membuat citranya buruk.

Sebelumnya, Lucas ramai dicibir karena hasil penjualan album "Renegade" yang sangat rendah. Namun, siapa sangka penjualan album Woojin justru jauh di bawah Lucas.


Menurut Hanteo, penjualan hari pertama album "Renegade" sekitar 5,4 ribu unit terjual dan penjualan minggu pertama sebanyak 19,9 ribu. Di Spotify, album ini memiliki sekitar 284.000 streaming pada hari pertama dan 1,53 juta streaming pada minggu pertama.

Hasil Penjualan Album Woojin Eks Stray Kids Beda Drastis dengan Lucas eks NCT

Source: X/Hanteo

Hasil ini dinilai tidak sesuai dengan yang diharapkan beberapa orang. Terlebih apabila dibandingkan dengan hasil penjualan album idol SM lainnya yang berkarier solo, Lucas berada di urutan paling bawah.

Namun, kini ada yang hasil penjualan albumnya lebih parah dari Lucas. Di hari pertama penjualannya, menurut Hanteo, Woojin hanya berhasil menjual 853 kopi albumnya dan saat ini berada di angka 2.646 memasuki hari keempat. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan rilisan sebelumnya.

Meski begitu, nilai ini masih jauh jika dibandingkan dengan penjualan album solo Lucas atau pun idol-idol SM lainnya seperti Taeyong dan Ten. Banyak netizen yang cukup terkejut dengan hal ini. Mereka menduga minimnya penjualan album Woojin karena skandalnya di masa lalu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel