I'LL-IT Dituding Jiplak Beberapa Koreografi NewJeans dan LE SSERAFIM
X/ILLIT_official/NewJeans_ADOR
Musik

I'LL-IT memiliki beberapa gerakan tarian yang mirip dengan NewJeans dan LE SSERAFIM. Gerakan tarian itu tampak dalam lagu debut mereka 'Magnetic' dan 'My World'.

WowKeren - Menjadi girl grup baru HYBE yang resmi debut pada Senin (25/3), tak ayal membuat I'LL-IT dibanding-bandingkan dengan dua seniornya, yakni NewJeans dan LE SSERAFIM. Bahkan di beberapa lagunya, I'LL-IT dinilai memiliki koreografi yang mirip dengan dua seniornya itu.

Hal ini dapat dilihat dari penampilan I'LL-IT di panggung showcase perdana. Dalam kesempatan itu, Minju cs membawakan berbagai lagu dari mini album mereka yang bertajuk "Super Real Me". Grup ini berhasil membuat publik terkesan dengan koreografi mereka yang unik dan menyenangkan.

Namun, beberapa netter justru menyadari adanya kemiripan antara koreografi I'LL-IT dengan NewJeans dan LE SSERAFIM. Misalnya saja dalam lagu "My World", lagu dibuka dengan Yunah yang tampil di tengah sementara member lain berdiri di belakangnya dan mengulurkan tangan mereka ke setiap arah untuk menciptakan efek bunga. Gerakan ini pun juga ditemukan dalam lagu "Fearless" milik LE SSERAFIM dengan Huh Yunjin sebagai pusatnya.

I\'LL-IT Dituding Jiplak Beberapa Koreografi NewJeans dan LE SSERAFIM

Source: YouTube

Selanjutnya, ada pula koreografi dalam lagu debut "Magnetic" yang lagi-lagi sama dengan gerakan tarian dari LE SSERAFIM. Gerakan yang dimaksud adalah ketika Moka melakukan tarian kaki yang cukup khas. Setelah ditelisik, nyatanya gerakan ini juga dilakukan oleh Kim Chaewon dalam lagu "Easy".


Selain itu, I'LL-IT juga melakukan gerakan yang sama dengan koreografi lagu "Attention" milik NewJeans. Di mana para member mengangkat kedua tangan untuk diletakkan ke belakang kepala. I'LL-IT juga sempat mengibaskan rambutnya seperti yang dilakukan oleh Minji cs.

Terakhir, pada lagu "Magnetic" juga ditemukan koreografi yang mirip seperti gerakan tarian "Ditto" oleh NewJeans. Salah satu tangan para member I'LL-IT diangkat ke atas, dan tangan yang lainnya memutar di samping pinggang. Gerakan ini sedikit tumpang tindih dengan koreografi "Ditto" yang populer.

Kemiripan berbagai koreografi pada lagu-lagu I'LL-IT ini tentunya menuai pro kontra dari masyarakat. Ada yang menerimanya dan menganggap hal itu wajar karena I'LL-IT berada satu agensi besar dengan NewJeans dan LE SSERAFIM, meski mereka debut di anak perusahaan yang berbeda-beda.

Namun, sebagian lainnya justru melontarkan kritikannya. Mengatakan bahwa seharusnya I'LL-IT memiliki ciri khas sendiri dan tidak menyalin konsep NewJeans atau pun LE SSERAFIM. Dalam kasus ini, yang paling disalahkan adalah pihak koreografernya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait