Attitude I'LL-IT saat Debut Showcase Dikritik Jurnalis Korea
X/ILLIT_official
Musik

I'LL-IT membuat banyak wartawan kecewa di penampilan debutnya pada Senin (25/3). Minju cs dianggap memiliki kemampuan public speaking yang buruk saat menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan.

WowKeren - I'LL-IT baru saja debut pada tanggal 25 Maret 2024. Setiap idol yang baru debut akan mengadakan showcase. Begitu pula dengan I'LL-IT yang menggelar showcase debutnya di Blue Square Mastercard Hall di Yongsan-gu, Seoul.

Setelah tampil memperkenalkan lagu debut mereka yang berjudul "Magnetic", kelima member I'LL-IT mengadakan showcase pers untuk berinteraksi dengan para awak media. Sayangnya, momen ini justru meninggalkan kesan buruk bagi para jurnalis Korea.

Dalam sebuah artikel yang dirilis oleh media Korea, diungkapkan bahwa para wartawan mengaku kecewa dengan sikap Minju cs yang dinilai tidak tulus saat menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan. I'LL-IT dianggap terus mengulang jawaban yang sama dan tidak memberikan jawaban yang akurat saat mendapat berbagai pertanyaan dari wartawan.

Attitude I\'LL-IT saat Debut Showcase Dikritik Jurnalis Korea

Source: theqoo


Salah satunya contohnya saat I'LL-IT ditanya soal mereka yang dibandingkan dengan dua seniornya, NewJeans dan LE SSERAFIM. Saat mendapat pertanyaan itu, I'LL-IT hanya menjawab, "Pesona tim kami adalah kami dapat membenamkan diri dalam momen apa pun. Penggemar kami menyukai sisi ini kami. Saat kami di atas panggung, kami akan fokus saat berada di atas panggung, dan di luar panggung, kami akan menunjukkan kepada kalian bagaimana kami bersenang-senang di antara kami sendiri."

Acara debut showcase I'LL-IT dihadiri oleh hampir 100 reporter. Mereka yang dijuluki sebagai "Putri bungsu HYBE" membuat para wartawan antusias untuk memberikan berbagai macam pertanyaan. Namun sayang, para jurnalis justru merasa dikecewakan dengan jawaban-jawaban tidak tulus dari I'LL-IT yang hanya berupa tautologi dan bukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu sendiri.

Bahkan mengingat mereka adalah grup pendatang baru, tanya jawab showcase ini dinilai lebih mengecewakan karena para member I'LL-IT tampaknya tidak menunjukkan kemauan untuk memikirkan pertanyaan wartawan dan memberikan jawaban yang akurat. Kritik dari wartawan ini sontak menuai beragam reaksi dari netizen.

Ada yang ikut mengkritik, mengatakan bahwa I'LL-IT bukanlah seorang robot AI, jadi seharusnya bisa menunjukkan kemampuan public speaking yang lebih baik. Namun, sebagian yang lain tampak membela I'LL-IT. Menurut mereka sangat wajar I'LL-IT bersikap seperti karena mungkin merasa gugup di penampilan perdana mereka di hadapan publik.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait