Kim Soo Hyun Kantongi 353 M Berkat Langkah Cerdasnya di Bisnis Real Estate
Instagram/goldmedalist_official
Selebriti

Kim Soo Hyun tengah disanjung media Korea karena kebolehannya mengatur strategi dalam bisnis real estate. Berkat pergerakannya sejak 2013, kini ia mengantongi kekayaan hingga ratusan miliar won dari real estate saja.

WowKeren - Kim Soo Hyun tengah menjadi sorotan usai terungkap melakukan investasi cerdas dalam bisnis real estate. Kini, aktor lawan main Kim Ji Won di “Queen of Tears” itu telah mengantongi 30 miliar won (sekitar Rp353 miliar).

Pada Jumat (26/4), News1 melaporkan bahwa Soo Hyun telah memiliki tiga apartemen di kompleks Galleria Foret dengan nilai mencapai 30 miliar won. Apartemen yang dimiliki Soo Hyun terletak di salah satu kawasan paling bergengsi di Seoul yang juga tempat tinggal selebriti seperti G-Dragon.

Dalam laporannya, News1 menjelaskan bagaimana langkah Soo Hyun dalam bisnisnya. Pada Oktober 2013, Soo Hyun membeli sebuah penthouse berukuran 217 meter persegi dengan pemandangan Sungai Han, empat kamar tidur, dan tiga kamar mandi. Penthouse itu dibeli Soo Hyun seharga 4,02 miliar won (sekitar Rp47 miliar) dan nilainya sudah naik menjadi 13,5 miliar won (sekitar Rp159 miliar).

“Meskipun belum ada transaksi untuk penthouse tersebut, harga yang diminta saat ini sekitar 13,5 miliar KRW,” kata seorang agen real estate.


Memperluas kepemilikannya, Soo Hyun kemudian mengakuisisi unit lain di lantai 17 pada Mei 2014. Apartemen yang dibeli seharga 3,02 miliar won (sekitar Rp35 miliar) itu punya luas 170 meter persegi.

Terbaru, Soo Hyun membeli penthouse lain pada Januari 2024. Aktor kelahiran 1988 itu membeli sebuah unit seharga 8.8 miliar won (sekitar Rp103,6 miliar) dengan luas 218 meter persegi dan punya tiga kamar tidur serta kamar mandi.

Untuk memfasilitasi pembelian itu, Soo Hyun mendapat pinjaman sebesar 4,84 miliar won (sekitar Rp56,9 miliar) dengan menggunakan apartemennya sebagai jaminan. Ia pun berhasil mengatur dana sebesar 4,4 miliar won (sekitar Rp51,8 miliar) melalui uang tunai dan pinjaman yang dijamin dengan hipotek.

Melalui analisis pasar saat ini, nilai gabungan dari tiga properti Soo Hyun diperkirakan antara 28 miliar won (sekitar Rp329,7 miliar) dan 30 miliar won. Dengan caranya melihat peluang dalam membeli unit, Soo Hyun dinilai sukses terjun di bisnis real estate.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait