Cara Leeteuk Super Junior Perkenalkan Kangin di Pernikahan Ryeowook Tuai Beragam Reaksi
Instagram/xxteukxx/kanginnim
Selebriti

Saat memperkenalkan Kangin di pernikahan Ryeowook dan Ari, Leeteuk Super Junior membahas tentang bagaimana kontroversi berpengaruh pada kehidupan mantan member tersebut. Kangin diketahui keluar dari grup sejak terlibat beberapa kontroversi.

WowKeren - Cara Leeteuk Super Junior memperkenalkan Kangin di pernikahan Ryeowook dan Ari menuai reaksi beragam. MC pernikahan Ryeowook dan Ari itu menyelipkan sedikit candaan saat membahas tentang Kangin yang menghilang dari showbiz.

Secara khusus, mantan anggota Super Junior Kangin, Kim Ki Bum dan Han Geng menghadiri acara tersebut. Dengan demikian, mereka bersatu bak kembali dengan 13 member bersama dengan Leeteuk, Heechul, Eunhyuk, Lee Donghae, Shindong, Choi Siwon, Yesung, Kyuhyun, dan Sungmin.

Selain mereka, ada juga member asal Tiongkok seperti Henry dan Zhoumi. Mereka bahkan meminta maaf bahwa foto bersama Super Junior diambil berulang kali tergantung jumlah member dan era.

Sebagai pembawa acara, Leeteuk membuat suasana sore berhujan yang mengiringi pernikahan membernya itu semakin menyenangkan. Ia bahkan sempat meringankan suasana ketika memperkenalkan Kangin yang sudah lama menarik diri dari industri hiburan karena berulang kali terlibat kontroversi DUI.

“Hadirin sekarang melihat Kangin, yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk refleksi diri daripada promosi secara aktif,” kata Leeteuk.

Setelah memperkenalkan Kangin, Leeteuk pun bicara dengan nada setengah bercanda dan separo serius. Leader Super Junior itu berharap agar Kangin suatu hari bisa dimaafkan.

“Tolong maafkan Kangin. Dia telah menghabiskan 15 tahun dalam refleksi diri dibandingkan dengan 5 tahun dalam promosi aktif. Hari ini adalah hari yang membahagiakan dan baik, jadi tolong peluk dia, beri dia cinta dan bantu dia mencari nafkah,” ujar Leeteuk.

Cara Leeteuk Super Junior Perkenalkan Kangin di Pernikahan Ryeowook Tuai Beragam Reaksi

Source: X


Seperti diketahui, Kangin memulai debutnya dengan member Super Junior pada 2005 lalu. Akan tetapi, ia terlibat DUI dan sudah ditangkap.

Puncaknya pada 2019 lalu, Kangin secara suka rela keluar dari Super Junior karena namanya disebutkan dalam skandal chat room Jung Joon Young. Ia mengaku tidak ingin menyusahkan para member lagi.

“Saya selalu merasa menyesal terhadap para anggota. Saya pikir mengambil keputusan sesegera mungkin adalah hal yang benar, tetapi saya tidak dapat dengan mudah mengumpulkan keberanian karena dukungan yang tak tergoyahkan dari penggemar dan staf perusahaan. Namun, melihat para member menanggung kesulitan karena aku membuatku sadar bahwa aku tidak bisa menundanya lebih lama lagi,” kata Kangin pada saat itu.

Sejak keluar dari Super Junior, Kangin menjauh dari aktivitas showbiz. Akan tetapi, ia masih mengunggah beberapa video di YouTube.

Soal rencana comeback ke dunia showbiz, Kangin pernah berkometnar, “Saya rasa itu bukan sesuatu yang bisa saya putuskan. Bahkan mengatakan ‘jika ada peluang’ pun sulit. Aku belum memaafkan diriku sendiri. Saya belum dewasa dan mengulangi kesalahan yang sama. Saya tahu itu salah saat itu, dan saya juga mengetahuinya sekarang.”

Sejak lama, Kangin bahkan pernah mengaku bahwa dirinya tidak punya penghasilan sejak 2016. Caranya bertahan hidup adalah dengan tidak boros.

“Sejak tahun 2016, saya belum memiliki penghasilan apa pun. Jika saya mengatakan hal itu tidak memengaruhi gaya hidup saya, orang mungkin bertanya-tanya berapa banyak penghasilan saya, tetapi saya tidak mempunyai pengeluaran yang signifikan. Saya bukan seseorang yang hidup boros atau boros,” terangnya.

Setelah Leeteuk mengharapkan agar Kangin diampuni, leader Super Junior itu pun menuai reaksi beragam. Sebagian mengkritik komentar itu tidak pantas diucapkan dalam momen sakral pernikahan. Sedangkan yang lain menganggapnya bukan masalah besar karena para tamu menyambut Kangin dengan tepuk tangan meriah usai diperkenalkan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait