Tindakan Dewi Yull kala Sang Mantu Tak Bisa Masak dan Urus Rumah di Luar Ekspektasi
Instagram/dewiyullofficial
Selebriti

Respons Dewi Yull buat sang mantu kaget bukan main ketika mengetahui istri putranya itu tak bisa memasak dan mengurus rumah. Nikita Willy juga dibuat kaget mendengar reaksi Dewi Yull.

WowKeren - Pada umumnya, seorang wanita yang telah resmi menikah dituntut untuk bisa mengurus semua urusan rumah seperti memasak, dan membersihkan rumah. Berbeda dengan, menantu Dewi Yull, Merdianti Octavia atau yang akrab disapa Merdi.

Merdi ternyata sudah mengakui secara terang-terangan bahwa dirinya tidak pandai dalam memasak, mencuci baju, hingga membersihkan rumah. Respon Dewi Yull di luar ekspektasi Merdi. Ia tak menyangka bahwa Dewi Yull menanggapi hal tersebut dengan santai dan positif.

“Waktu mau menikah, aku bilang ke ibu (Dewi Yull) ‘bu, aku mau mengaku karena aku tuh kayanya ngga bisa kerja-kerjaan rumah, aku ngga bisa masak, aku tidak bisa ngepel, nyuci’” kata Merdi. “Terus mertua aku cuma ketawa dan bilang ‘sama dong, tos’. Aku ekspektasinya kaya gimana gitu, ternyata dia tidak seperti itu,” jelasnya dikutip dari kanal Youtube Nikita Willy Official, Senin, 10 Juni 2024.

Perempuan kelahiran kota Cirebon itu yakin dan percaya bahwa seiring dengan berjalannya waktu menantunya bisa melakukan tugas - tugas sebagai ibu rumah tangga. “Karena akan bisa nantinya, buktinya dia bisa. Aku yakin yang namanya perempuan itu multitasking, seiring berjalannya waktu, punya anak. Naluri seorang ibu dia akan bisa melakukan apapun untuk keluarganya, aku yakin itu,” tuturnya.


Dewi memiliki alasan mulia mengapa ia tak banyak menuntut Merdi. Tak heran, mertua dan mantu itu sejauh ini tetap akur. “Aku juga pernah melewati itu, ngga bisa juga makanya aku tos ke dia (Merdi),” jelas Dewi.

Dewi Yull juga mengungkapkan pandangannya tentang konflik yang sering terjadi antara mertua dan menantu. Dalam podcast yang dipandu Nikita Willy, Dewi Yull menilai kebanyakan mertua merasa anaknya diambil setelah menikah dan memulai kehidupan yang baru.

”Jadi kenapa terjadi konflik antara mertua dan menantu? Kebanyakan mertuanya itu merasa anaknya diambil, anaknya belum memberikan pengorbanan, belum bakti istilahnya,” ungkap Dewi Yull.

Dewi menambahkan bahwa sebetulnya orang tua tidak berhak menuntut banyak hal dari seorang anak. “Padahal menurutku anak juga nggak minta dilahirkan kan, mereka nggak bisa milih mau lahir dari keluarga seperti apa, dari orang tua yang seperti apa. Jadi kayak minta timbal balik, lupa kalau tidak semua orang dititipi (anak). Inikan masalah titipan, pemahaman terhadap titipan dari Yang Maha Kuasa,” sambungnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait